MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 13, 2017

Antisipasi Laka, Lantas Polres Pasuruan Tindak Tegas Mobil Melebihi Muatan


Anggota Satlantas Polres Pasuruan Aiptu Suwandi melakukan penindakan terhadap kendaraan yang mengangkut melebihi muatan.

Pasuruan, Media Suara Nasional - Dalam rangka mengantisipasi tingginya angka kecelakaan akibat kendaraan yang kelebihan muatan, salah satu anggota Satlantas purwosari Polres Pasuruan Aiptu Suwandi melakukan penindakan terhadap kendaraan yang mengangkut melebihi muatan.
 
Penindakan tegas ini dilaksanakan terhadap sebuah kendaraan roda empat jenis Pick Up yang melanggar melebihi muatan di jalan raya Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, siang ini (Rabu, 13/09/2017).
Menurut Kasat lantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia, S.H., S.I.K. penindakan ini kebetulan dilakukan oleh anggota yang sedang bertugas di Pos Polisi Purwosari, penindakan yang dilakukan pihaknya, bertujuan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan dan tidak membahayakan pengendara lain yang berakibat kecelakaan.
“Kelebihan muatan lanjutnya atau melebihi batas maksimal angkut yang ditentukan dan tidak sesuai dengan Buku Uji Kir juga ketinggiannya pun sangat membahayakan. Karena itu kami lakukan tindakan tegas agar tidak terjadi kecelakaan,” ujar AKP Mellysa.
“Penindakan ini akan kami lakukan secara rutin demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang nyaman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kabupaten  Pasuruan, khususnya pada Kawasan Tertib Lalu Lintas dan juga sebagai pelajaran bagi seluruh masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan memikirkan keselamatan bersama selama di jalan raya,” imbuhnya (Jef/iL)

No comments:

Post a Comment