MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 10, 2017

Pelaku Begal Tertangkap Oleh Wartawan

Media Suara Nasional - Pelaku pembegalan yang hampir saja membawa lari salah satu sepeda motor milik RK (17) salah satu pelajar yang masih duduk di bangku SMK yang ada di seputaran unit nyaris melarikan diri. Pelaku bernama Sabki (35) warga Kampung Bawang Latak Kecamatan Menggala Tulang bawang.

Berkat pertolongan salah satu warga kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung yang kebetulan berprofesi sebagai seorang wartawan salah satu media online yang ada di wilayah Tulang Bawang bernama Aan Setiawan yang kediamannya tidak jauh dari tempat kejadian, pelaku tersebut berhasil di amankan.

Menurut keterangan Aan, awal kejadian bermula dari pelaku (Sabki) meminta antar dengan korban (RK) ke arah Tugu Kuning, "sesampainya di dekat rumah saya sekitar pukul 19.30 WIB  6/07) saya mendengar ada teriakan meminta tolong, mendengar teriakan itu saya langsung keluar dari rumah untuk menuju ke tempat orang yang meminta tolong, tidak lama kemudian saya melihat pelaku sedang menarik-narik motor milik RK, saya langsung hampiri pelaku dan mengamankannya," ungkap Aan kepada Media.

"Tidak lama dari itu, saya langsung menelpon aparat Kepolisian Polres Tulang Bawang dan tak lama kemudian anggota Kepolisian datang dan membawa pelaku yang sudah saya amankan dari amukan masa di rumah saya," imbuhnya.

Pelaku langsung di bawa ke Polsek Banjar Agung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (JEF/AAN.S)

No comments:

Post a Comment