MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 17, 2017

Polres Pasuruan Gelar Lat Pra OPS Sikat Semeru 2017

Pasuruan, Media Suara Nasional - Kepolisian Resort Pasuruan menggelar Lat Pra Ops Sikat Semeru 2017 yang bertempat di Ruang Eksekutif Polres Pasuruan Jumat siang (15/09) pukul 13.00 Wib.
 
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Subadar, SH., didampingi Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo, S.H., S.I.K. serta dihadiri oleh para Kanit Reskrim Jajaran Polres Pasuruan dan seluruh anggota yang terseprint dalam operasi tersebut.

Operasi ini bersifat kewilayahan, artinya seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksanakan Operasi Sikat Semeru secara serentak.

Dalam arahannya, Kompol Subadar menerangkan kepada seluruh peserta latihan bahwa bergulirnya Operasi Kepolisian yang berlangsung selama 12 hari dimulai tanggal 18 s/d 29 September 2017, dengan sandi.

Operasi Sikat Semeru 2017” ini, dalam rangka penanggulangan kejahatan curas, curat, curanmor, penyalahgunaan handak dan penyalahgunaan sajam / senpi yang meresahkan masyarakat, dan khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Ia juga menjelaskan tentang kebijakan manajemen operasi, waktu pelaksanaan operasi, sasaran target operasi, cara bertindak dalam pelaksanaan operasi, sistem pengendalian dan pelaporan.

“Lat Pra Ops ini sangat penting, guna mengecek kesiapan anggota yang tersprint agar lebih siap dalam pelaksanaan operasi nanti,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan ini  juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dalam operasi, agar terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nanti.imbuhnya (il)

No comments:

Post a Comment