MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 20, 2017

Program Citarum Lestari Kembali di Lanjutkan



Anggota TNI saat melaksanakan Program Citarum Lestari

Kota Bandung, Media Suara Nasional - Program Citarum Lestari kembali di gelar, program yang di gagas oleh Provinsi Jawa Barat dan di bantu oleh TNI telah cukup berhasil memberikan perbaikan Sungai Citarum.

Keberhasilan program ini terlihat dari berkurangnya tumpukann sampah di sungai dan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

Berkaitan dengan program tersebut, Kodim 0618/BS yang di aliri Anak Sungai Citarum di antaranya, Sungai Cidurian, Sungai Cipamokolan, Sungai Cikapundung ikut terlibat dalam mewujudkan sungai-sungai di Kota Bandung menjadi bersih.

Dalam pembagian tugas pembersihan sungai di Wilayah Kodim 0618/BS di serahkan kepada tiap-tiap Koramil. Seperti halnya Koramil 1802/ Cibeunying yang bertanggung jawab dalam kebersihan Sungai Cidurian.

Dan pada Hari Selasa (19/9) melaksankan pembersihan sungai Cidurian, Danramil 1802/Cibeunying Mayor Inf. Engkos Kosim pada saat mengambil apel kesiapan menyampaikan, "Program Citarum lestari kembali di lanjutkan, program ini di gagas oleh Provinsi Jawa Barat dan TNI dalam hal ini membantu pelaksanaannya. Mari kita sama-sama kerjakan, semoga menjadikan Ibadah untuk Kita semua," ucap Danramil.

Kegiatan pembersihan di Sungai Cidurian melibatkan personel Koramil 1802/Cibeunying, Kikav, Top Dam, Pegawai Kelurahan, Gober Kelurahan Manjalega Gober Kelurahan Mekarjaya, Gober Kelurahan Neglasari dan masyarakat. Hadir Danramil 1802/Cibeunying, Lurah Mekarjaya. Kegiatan berlangsung tertib dan aman. (Jef/Gun) 

No comments:

Post a Comment