MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, September 11, 2017

Bantuan Rehab SD Negeri di Ciparay Rawan Kejanggalan

Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Program Pemerintah terkait bantuan rehab SD Negeri melalui APBD tahun 2017 di wilayah UPTD TK/SD Ciparay Kabupaten Bandung tidak tepat sasaran.

Hal ini terkuak setelah LSM dan awak Media melakukan kroscek ke lapangan di temukan beberapa sekolah SD Negeri yang mendapat bantuan rehab ternyata kerusakan bangunan tersebut masih di bawah 50 persen.

Sungguh sangat ironis, dengan sekolah yang kondisinya rusak parah dan perlu dapat bantuan, kenyataannya tidak mendapat bantuan rehab.

Terindikasi di wilayah UPTD Pendidikan Ciparay ada permainan main mata antara pihak sekolah dan pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Seperti SD Negeri Papakserang dan SD Negeri 04 Ciparay, kondisi sekolah masih layak pakai tapi mendapat bantuan rehab, terkesan bantuan tersebut di paksakan.

“Dari bantuan rehab kedua, sekolah tersebut tampak hanya di poles saja, karena pihak sekolah merasa kebingungan apa yang harus di perbaiki," ujar. Drs Indra Rasidi salah satu tokoh di Ciparay.

Menyikapi masalah ini, Juhana Kadis Pendidikan Kabupaten Bandung sangat menyesalkan atas laporan-laporan dari LSM dan para Awak Media.

“Pihaknya akan segera melakukan kroscek guna menindaklanjut kejanggalan-kejanggalan sekolah yang mendapat kucuran bantuan tersebut," pungksnya. (Jef/Agus R)

No comments:

Post a Comment