MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 10, 2017

Kejari di Minta Sikapi Rehab SD Negeri Sukadana

Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Ironis, SD Negeri Sukadana Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, mendapat bantuan rehab Sekolah dengan nilai anggaran Rp143.480.000-, sedangkan bangunan sekolah tersebut masih layak dan permanen dengan kerusakan  di perkirakan 50  persen.

Bila di bandingkan dengan Sekolah lain yang layak mendapat bantuan, tentunya hal ini mengundang tanya pemerhati dunia pendidikan, ada apa gerangan dengan sekolah tersebut hingga mendapat kucuran dari APBD Kabupaten Bandung yang cukup fantastis.

"Di sinyalir ada kongkalikong antara pejabat yang berkompeten dengan pihak sekolah," ucap Asmi Ketua LSM GERTAK Provinsi Jawa Barat.

"Kami berharap Kejari Bale Bandung dan BPK segera mengaudit dan memeriksa sekaligus turun ke lapangan. Kami siap memberikan data-data yang akurat sesuai dengan hasil temuan kami di lapangan," tegasnya.

"Di sisi lain masih banyak sekolah lain di lingkungan wilayah UPTD Ciparay yang masih layak pakai tapi mendapat kucuran bantuan melalui APBD. Mungkin secepatnya kami akan menghadap Kejari, agar permasalahan ini segera di tindaklanjut," tambahnya.

Lanjut Asmi, "bila masalah ini di diamkan maka akan terjadi kecemburuan sosial, seperti yang di ungkapkan Kepala Sekolah di Ciparay yang namanya minta di rahasiakan."

Sementara sampai berita ini di turunkan Kepala Sekolah belum bisa di temui untuk di minta tanggapannya. (Jef/Arbim)

1 comment: