MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 27, 2017

Muscab lll Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tubaba

Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Kegiatan Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) III, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tahun 2017 di adakan di Balai Adat /Sesat, Rabu (27/9/17).

Dalam kegiatan Muscab tersebut nampak hadir,  Ketua Kwartir Daerah Lampung, jajaran Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tulang Bawang Barat, Para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Para Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tulang Bawang Barat, Para Camat, Danramil dan Kapolsek, para Pimpinan dan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tulang Bawang Barat, Para Tamu Undangan, Mabiran, DKR. 

Dalam sambutan Bupati Tubaba, Umar Ahmad yang dalam hal ini di bacakan Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, "menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Jajaran Keluarga Besar Gerakan Pramuka Kwartir Tubaba yang telah berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini."

"Selain itu juga, saya memberi apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh jajaran pengurus kwarcab dan juga segenap panitia, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan sangat baik sebagaimana kita ikuti bersama dan patut di syukuri pula, hingga saat ini jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Tubaba secara konsisten telah melaksanakan berbagai program kerja yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan kepramukaan di seluruh wilayah Kabupaten Tubaba. Seperti melalui kegiatan perkemahan, latihan, perlombaan, maupun juga kursus-kursus yang di tujukan bagi para pembina,"  papar Umar. 

"Maka dari itu, perlu diketahui  bahwa Musyawarah Cabang Gerakan Prannuka Kwartir cabang Tubaba yang kita ikuti bersama pada hari ini merupakan pertemuan antara pimpinan Gerakan Pramuka yang ada dalam wilayah Kwartir Cabang Tubaba, yang pada dasarnya adalah kegiatan untuk program kerja yang telah dilaksanakan selama ini," lanjut Umar.

"Musyawarah Cabang ini juga merupakan forum untuk mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugas Pengurus Kwartir Cabang Tubaba  masa bakti 2012-2017 serta menetapkan rencana kerja Kwarcab Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023. Kwarcab Gerakan Pramuka Tubaba terus senantiasa mendorong agar kegiatan kepramukaan selalu tumbuh dan berkembang, serta menjadi bagian yang penting dari upaya pembinaan generasi muda di bumi Ragem Sai Mangi Wawai," tegas Umar.

"Terkait dengan dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Cabang pada hari ini, perlu kita sadari bersama bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari upaya untuk lebih meningkatkan laju pembinaan, program-program kerja serta pengembangan kepramukaan di Kabupaten Tubaba."

Kegiatan ini sangat strategis dalam rangka pelaksanaan program-program keria yang telah berjalan, dan sekaligus merumuskan langkah-langkah yang diperlukan untuk lebih menumbuhkembangkan kegiatan kepramukaan di masa-masa yang akan datang.

"Musyawarah Cabang yang dilaksanakan pada hari ini dapat meningkatkan kegiatan kepramukaan Kwarcab Tulang Bawang Barat untuk Lima Tahun kedepan serta dapat menyelaraskan program-program kerja dengan kebijakan-kebijakan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Tubaba". 

"Mudah-mudahan, dengan berlandaskan semangat kebersamaan, kita akan dapat senantiasa melangkah seiring sejalan dalam memajukan masyarakat dan daerah yang sama-sama kita cintai ini," tutup Umar. (Jef/Doni/Dedi).

No comments:

Post a Comment