MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 28, 2017

Liku-liku Wanita Cantik Penjual Kopi di Alun-alun Kota Bandung

Nisa, penjual kopi cantik di Alun-alun Kota Bandung
Kota Bandung, Media Suara Nasional -  Kehidupan Dunia Malam di Kota Bandung tidak membuat wanita yang bernasib malang ini tergoda terjun ke 'Dunia Hitam' walau banyak laki-laki hidung belang mengajak kencan dengan bayaran yang menggiurkan. Tetap hatinya teguh untuk tidak menjual diri dengan menjajakan cintanya kepada para lelaki hidung belang.

Sejak bercerai dengan suaminya, sebut saja Mas Parjo (bukan nama sebenarnya) tiga tahun yang lalu, wanita cantik ini memutuskan untuk mengadu nasib mencari peruntungan di Kota Kembang dengan membawa luka di hati karena telah di kecewakan oleh Parjo mantan suaminya yang menghianati cinta kasih sayang Neng Nisa (21 tahun).

Wanita asal Jampang Surade Kabupaten Sukabumi ini sekarang lebih memilih berjualan kopi dan rokok eceran, sambil berpetak umpet dengan Satpol PP Kota Bandung karena para pedagang tidak boleh menjajakan dagangannya di Zona terlarang PKL Alun-alun Kota Bandung.

"Berawal pertemuan dengan seorang kakek penjual rokok asongan ketika hati saya sedang duka di Taman Alun-alun Kota Bandung, Saya memutuskan untuk berjualan walau di kejar-kejar Satpol PP, tapi demi menghidupi anak saya yang masih bayi berumur 1,8 bulan, saya rela begadang sampai pagi guna mencari rizki yang halal," ucap Nisa saat  di wawancara seputar kehidupannya. (27/9)

Masih menurut Nisa, "penderitaan saya itu berat harus berjuang membesarkan anak seorang diri tanpa ada kasih sayang seorang figur ayahnya yang tidak bertanggungjawab."

"Terlebih hidup di Kota Kembang penuh dengan liku-liku kehidupan, penghasilan saya pun tidak seberapa hanya untuk makan dan sewa kamar kostan, belum lagi harus ngirim biaya anak. Namun demikian walaupun berat saya terus berjuang demi masa depan anak,"tuuturnya.

Ketika di tanya apakah ada cita-cita untuk punya suami lagi, Nisa mengatakan untuk saat ini saya tidak berfikir ke arah sana. "Jujur keinginan saya itu sekarang ingin punya motor untuk jualan sembako keliling komplek," harapnya.


Melihat realita kehidupan Nisa, ternyata di Kota Kembang Bandung masih ada wanita cantik yang mengadukan nasibnya dengan perjuangan yang tidak pernah kenal lelah terlebih banyak tantangan laki-laki hidung belang selalu menggodanya untuk berbuat maksiat. (Jef/Arbim)

No comments:

Post a Comment