MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 7, 2017

Polres Pasuruan Gelar BINLAT, Persiapan Penerimaan Anggota Polri TA.2018

Kapolres sedang memberikan arahan kepada siswi / siswa SMK se Kabupaten Pasuruan
Kab. Pasuruan, Media suara Nasional -
Untuk mempersiapkan para calon yang akan mendaftar sebagai Anggota Polri T.A 2018, Polres Pasuruan mencari Putra-Putri terbaik Kabupaten Pasuruan untuk di lakukan Bimbingan dan Latihan (Binlat) kepada Putra/Putri dan Siswa-Siswi SMA/SMK se Kabupaten Pasuruan di Mapolres Pasuruan, Sabtu (04/11/2017).
Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K. memberikan arahan kepada Siswa-Siswi SMA/SMK se Kabupaten Pasuruan “Bagi para peserta yang berminat dan berkeinginan untuk menjadi Anggota Polri, agar dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental,”.
Sebelum mengikuti seleksi Binlat Siswa-Siswi SMA/SMK se Kabupaten Pasuruan mengikuti  tahapan pemeriksaan kesehatan tahap pertama ini dilaksanakan di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan, antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, pemerisaan visus mata, THT, Ektrimitas atas dan bawah, kulit, gigi dan mulut, serta tensi.
Petugas melakukan tensi darah
Selanjutnya melaksanakan tahapan samapta A yaitu Lari dan Samapta B yang terdiri dari pull up (bagi peserta pria), chinning (bagi peserta wanita), push up, sit up, shuttle run.
“Sebanyak 264 peserta terdiri dari pria dan wanita yang akan mendaftar sebagai anggota Polri T.A 2018 nampak serius mengikuti tahapan demi tahapan pelaksanaan binlat dengan semangat dan antusias,” kata AKP Hj. Mujiati selaku Kasubbag Pers Polres Pasuruan.
Usai menjalani pemeriksaan dan tahapan tahapan tes, para peserta selanjutnya mendengarkan pengarahan  yang diberikan oleh tim , diantaranya pengarahan Kasubbag Pers AKP Hj. Mujiati diakhiri denga penekanan Kabag Sumda Kompol Purwadi, SH.
AKP. Mujiati (kaos biru putih) sedang memberi arahan
Adapun kriteria yang akan mengikuti Binlat yakni Siswa-Siswi yang berprestasi di Sekolah, Memiliki Prestasi di Bidang Olahraga di tingkat Provinsi maupun Nasional, dan juga yang berminat dan berkeinginan untuk menjadi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
 “Ini kesempatan bagi mereka yang memenuhi syarat untuk mengikuti Binlat dan mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2018,” ujar Kabag Sumda Polres Pasuruan KOMPOL Purwadi, SH. (mail)

No comments:

Post a Comment