MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, February 5, 2018

Bencana Tanah Longsor Bogor Hingga Kiriman Banjir Kejakarta


Longsor Bogor Menutup Badan Jalan


Banjir Kiriman Menuju Jakarta

Bogor Media Suara Nasional ,-
Bogor kembali dilanda bencana baik tanah longsor maupun banjir, sehingga terjadi penutup jalur puncak dimulai pukul 09.15. Penutupan dilakukan mulai polingga untuk memudahkan evakuasi longsor di  titik titik sebagai berikut di antaranya , Grand Hill, Gunung Mas dan Masjid Ataun . Dari arah Cianjur ditutup total kemudian di arahkan melalui jonggol, sementara jalur puncak di arahkan melalui Sukabumi .( 5- 2 -2018 )

Kenaikan debit air Bendungan Katulampa  juga akan mengakibatkan beberapa wilayah Ibu kota Jakarta akan terendam banjir  antisipasi wilayah perkiraan terkena dampak banjir adalah  Srengseng sawah, Rawajati , Kalibata , Pengadegan , Pejaten Timur , Kebon Waru , Bukit Duri , Balekambang , Cililitan , Cawang , Bidara Cina dan Kampung Melayu . Kenaikan tinggi muka air  PA . Katulampa mulai Pukul 01.00 WIB ,TMA 110 Cm/ Gerimis dikategorikan siaga 3.

Diharapkan masyarakat sepanjang sungai dan himbauan juga langsungdisampaikan melaui awak media BPBD Provinsi DKI  untuk waspada terhadap banjir kiriman yang akan melanda jakarta beberapa jam kedepan untuk menjaga keselamatan diharapkan dapat menanyakan langsung atau menghubungi kantor kepala desa setempat, untuk mengetahui informasi terkini dari info banjir kiriman yang akan melanda Jakarta. ( Awl )   

No comments:

Post a Comment