MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, February 18, 2018

Pimpinan Media Suara Nasional kunjungi Wisata Kebun Durian Monti Kota Semarang

Banner Sosialisasi Memanfaatkan Sumberdaya Air Untuk Cocok Tanam
Kota Semarang, Media Suara Nasional - Pemimpin Perusahaan PT. Mediatama Suara Nasional dan Pemimpin Redaksi didampingi Sekretaris berkunjung kekediaman Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan berkeliling Kota Semarang. PT. Mediatama Suara Nasional yang bergerak dibidang Jurnalistik memiliki Media Cetak Harian Umum Media Suara Nasional dengan situs online Http://www.mediasuaranasional.com.

Dalam kunjungan tersebut sabtu (17/2/2018) hadir pula Haji Ratno selaku Kepala Perwakilan Media Suara Nasional Jawa Tengah. Disela-sela Obrolan muncul inisiatif untuk mencari buah durian yang sebelumnya dalam perjalanaan ingin membeli namun karena suasana akhir pekan yang bertepatan dengan Imlek tahun baru Cina.

Kepala Perwakilan MSN Jawa Tengah Guanakan Topi H. Ratno (Kiri), Tumidiarso Tengah Dan Adik H. Ratno.
Atas usul Pemimpin Redaksi Marzuki S.IP, MM maka kami sepakat untuk mencari durian yang Hits dan terkenal ke seluruh wilayah Indonesia juga beberapa mancanegara.

Bersama Team kami bertemu salah seorang petani durian yakni Tumidiarso yang sudah membudidayakan durian sejak tahun 2006 dengan berbagai kendala dan pengalamannya hingga akhirnya panen 6 tahun kemudian sekitar tahun 2012. Durian yang diberi nama Monti yang berarti Montong Gunung Pati (salah satu kecamatan di Kota Semarang Gunung Pati) itu dibantu oleh pemerintahan Gubernur Bibit Waluyo untuk disebarluaskan dalam tahap mengenalkan kemasyarakat luas.

Dengan menggunakan lahan pemerintah dan lahan warga saat ini sudah sekitar 120 Hektare lahan yang diperuntukkan pembudidayaan pohon durian dengan konsep bagi hasil.
Sebelumnya juga Tumidiarso menceritakan bahwa dirinya belajar tani durian kepada salah seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Warso di Caringin - Kabupaten Bogor hingga akhirnya membuat Go Internasional Durian Monti produk dalam negeri bukan impor.

"Saya beruntung dapat mengembangkan usaha ini dibantu oleh pemerintah dan bersinergi dengan masyarakat hingga kini Duren Monti menjadi salah satu ikon Kota Semarang", ungkap Tumidiarso.

Durian Monti (Montong Gunung Pati) Produksi Dalam Negeri Lebih Nikmat.
Panen Durian yang tahunan ini bisa menjadi alternatif jika ada lahan tidur tentunya tambahnya.
Dengan harga perkilo Rp. 60.0000,- disertai citarasa yang pulen, biji kecil dan tidak membuat pusing saat memakannya menjadi pilihan turis dari dalam dan luar negeri.
Walau dikala musim penghujan turun adalah salahsatu menurunnya kwalitas rasa durian juga masa panen yang terhambat karena curah hujan yang berintensitas tinggi membuat manis nya tidak terlalu seperti dari biasanya.

"Tumidiarso berharap pemerintah pusat tidak melakukan impor dari negara tetangga untuk pemasaran buah durian karena masih banyak durian lokal yang citarasanya jauh lebih nikmat dibanding impor, terangnya", terangnya.

Red : R.NO/ABR

No comments:

Post a Comment