MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, February 19, 2018

Sektor II Kodam III Siliwangi Sosialisasi Citarum Harum Di Sukarame, Terkait Bahaya Limbah Sampah.

Lettu Arh Sumardiono (Kanan) didampingi Kades Sukarame (Tengah) dan Serka Ashari mewakili Koramil O7 Pacet (Kiri) Saat Sosialisasi di Desa Sukarame, Kecamatan Pacet.
Kabupaten Bandung, Media Suara Nasional - Komandan Sektor II Kolonel Mulyono melalui Kasiminops Lettu Arh Sumardiono gelar Sosialisasi Citarum Harum di Desa Sukarame kecamatan Pacet, didampingi Danramil 07 yang diwakili oleh Serka Ashari, Senin (19/2), hadir pula dalam kegiatan tersebut Somantri kepala Desa Sukarame berikut warganya.

Dalam kesempatan tersebut Lettu Arh Sumardiono menjelaskan akan pentingnya kebersihan lingkungan, dimana masyarakat Sukarame ditekankan untuk tidak membuang limbah sampah dan limbah rumahtangga ke aliran Sungai karena akan menimbulkan kotornya air Sungai berdampak  tercemarnya air sehingga akan mudah masyarakat terserang berbagai macam penyakit.

Selain itu sanitasi air jangan di buang ke Sungai,kita harus menjaga lingkungan agar tidak tercemar oleh kotoran-kotoran limbah manusia dan limbah yang lainnya," ucapnya.

Ditambahkannya juga, "Dalam menjaga lingkungan harus ada kesadaran dari diri pribadi, untuk itu TNI Kodam III Siliwangi siap membantu masyarakat guna mensukseskan Citarum Harum," tegasnya.

Masih ditempat yang sama Somantri Kades Sukarame, menghimbau warganya untuk membantu program pemerintah dan untuk selalu menjaga sungai Citarum dari pencemaran Limbah industri dan rumahtangga serta kotoran hewan.
"Terlebih sungai Citarum merupakan sumber kehidupan bagi kita,makanya harus jernih." Ucap Somantri mengahiri perbincangannya.

Red : Arbim/Jef

No comments:

Post a Comment