MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, February 23, 2018

Desa Nagrak Terima Giliran Sosialisasi Citarum Harum Oleh Sektor III Kodam III Siliwangi

Kades Nagrak beserta Anggota Kodam III Siliwangi saat Sosialisasi Citarum Harum.
Kabupaten Bandung, Media Suara Nasional - Guna sukseskan Program Citarum Harum di wilayah Sektor III, Jumat (23/3). Dansektor III Kolonel Inf. Erda Bachtiar melalui Serma Surono DanSst 5, melaksanakan Sosialisasi Citarum Harum di desa Nagrak kecamatan Pacet.

Hadir dalam kesempatan itu para tokoh masyarakat berikut warga desa Nagrak. Turut hadir juga Ketua MUI desa Nagrak  Kyai Ayep Saefudin selaku Narasumber.
Dijelaskan kepala Desa Nagrak U. Suparman saat Sosialisasi Citarum Harum, "Kami Berharap warga desa Nagrak bisa menjaga lingkungan dari segala bentuk kegiatan yang ingin menghancurkan kedaulatan NKRI tentunya hal ini bisa bahu-membahu secara gotong-royong dalam pelaksanaan Jaga Lingkungan," tegasnya.
Lebih lanjut, Suparman menegaskan, "Seiring dengan Program Pemerintah pusat melalui Kodam III Siliwangi tentang Citarum Harum, dirinya mengajak seluruh warganya untuk mensukseskan program ini, dengan tidak membuang limbah kotoran Hewan dan sampah ke sungai karena berdampak Sungai Citarum akan kotor dan tercemar limbah berakibat timbulnya racun Mercury yang bisa menjadi mala petaka sumber penyakit.
"Maka kami berharap warga ikut membantu program pemerintah ini, saya selaku warga semuanya agar sadar diri dalam menjaga lingkungan dengan membuat bak sampah organik dan organik guna menjaga kebersihan." Jelasnya.
Warga Desa Nagrak Antusias Dalam Kegiatan Sosialisasi Program Citarum Harum.

Masih dalam.kesempatan yang sama, Serma Surono mewakili Dansektor III Kolonel Inf Erda Bachtiar dari  Kodam III Siliwangi menyampaikan "Kami ucapkan terimakasih terhadap masyarakat Desa Nagrak yang sudah melibatkan diri dalam program Citarum Harum guna membersihkan Sungai Citarum dari limbah sampah dan kotoran Hewan yang akan mencemari sungai Citarum." Ucapnya.

Dijelaskan Surono, bahwa kami dari Kodam III Siliwangi ditugaskan Pangdam untuk mendampingi masyarakat guna membantu membersihkan sungai citarum dari limbah sampah, selanjutnya warga bisa sadar akan kebersihan dan kedepannya sungai citarum bisa bersih dan lebih baik lagi karena sungai citarum mendapat julukan sungai terkotor di dunia, "Untuk itu kami berharap mari kita bersama-sama untuk.membersihkan sungai Citarum," tegas Surono saat memberikan sosialisasi di desa Nagrak.

Red : Arbim/Kom

No comments:

Post a Comment