MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, February 15, 2018

Citarum Harum Kembali Di Sosialisasikan Dikarawang



Kadis LH Wawan Saat Membuka Acara Sosialisasi
Kabupaten Karawang, Media Suara Nasional - Citarum harum kembali disosialisasikan oleh Koordinator Dansektor beserta Dan sektor wilayah di kabupaten kerawang. Sosialisasi di tujukan kepada para Pengusaha Industri ,Perhotelan ,Pemerhati Lingkungan , Mall dan Rumah Sakit, pada kesempatan itu yang juga dihadiri perwakilan dari Kementrian Lingkungan Hidup diwakili  pengendalian sampah , Kepala dinas LH Kabupaten Karawang  , Asisten Pemerintahan, Bupati, Ketua DPRD Kab. Karawang serta para Dansektor wilayah bersama koordinator Dan Sektornya. (14/02/2018)
Koordinator Dan Sektor ( Kiri) Kol.Utoh Bersama Dansektor 16 Kol. Agus Riyanto (kanan )
Dinas Lingkungan Hidup Provinsi tidak hadir didalam acara yang dikarenakan kesibukan Kepala Dinas LH Provinsi .  Kegiatan sosialisasi ini dilaksakan guna menunjang program pembersihan citarum dari sampah dan limbah industri ,gar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga tidak ada lagi pabrik atau pun penggerak lingkungan yang mengatakan tidak tau adanya program Pemerintah. Sosialisasi ini sangat penting sehingga diharap para industri setelah adanya sosialisasi ini, dapat bebenah memperbaiki jika ada kerusakan atau hal tidak benar dalam proses pengelolaan Limbah pabriknya. Sehingga pada saat pembuangan limbah cairnya ke sungai tidak berdampak fatal bagi lingkungan yang sangat berbahaya untuk kepentingan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya ujar Kepala Dinas LH Kabupaten KarawangWawan Setiawan NK.MM.

Pada acara Sosialisasi tersebut hadir industri yang di undang berjumlah 81 perusahaan ketika di cek Asisten Pemerintahan ternyata 10 perusahaan di antaranya  dan  1 RSUD Kab. Karawang  tidak Hadir, ketidak hadiran dalam sosialisasi  terlihat ketika di absensi satu persatu undangan oleh Asisten Pemerintahan Kab.Karawang kepada yang hadir dalam acara tersebut sehingga dapat mengetahui langsung dan akan menindak melalului peneguran terhadap perushaan yang tidak hadir dalam sosialisasi tersebut.ujar pak Asisten.

Red : Jang MSN

No comments:

Post a Comment