MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, February 25, 2018

Pemkot Bekasi Berharap YAP! BNI Berdampak Positif di Kota Bekasi

Launching aplikasi Your All Payment (YAP) BNI bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kota Bekasi. (c) Humas Kota Bekasi
Kota Bekasi, Media Suara Nasional – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) berharap launching aplikasi Your All Payment (YAP) BNI bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kota Bekasi.

“Selamat kepada BNI yang  launching aplikasi YAP! Ini di beberapa daerah. Semoga memberikan dampak positif terutama perekonomian di Kota Bekasi,” ungkap Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati dalam sambutannya di acara launching YAP! di Summarecon Mal Bekasi(24/2) .

beliau mengaku memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang hadir dalam kesempatan tersebut, untuk kemudian bersama mendukung kelengkapan Kota Bekasi menuju Smart City.

“Selain Surabaya, Bandung, dan Semarang, alhamdulillah Kota Bekasi Menempati rangking ke-4 Nasional dan  juga sudah menggagas Smart City sejak akhir 2016,” tuturnya. 

Menurutnya, perkembangan Kota Bekasi cukup pesat dengan infrastruktur yang semakin lengkap. Di sisi lain masyarakatnya juga paling care dengan dilihat dari aktifitas traffic di media sosial yang luar biasa.

“Sekarang tinggal bagaimana tata kelola sumber daya yang ada secara efektif dan efisien. Sehingga warga lebih produktif dalam bisnis, dan pelayanan penting di Kota Bekasi. Sehingga warga mendapat pelayanan publik yang exelent,” paparnya.

Ia menambahkan, di Kota Bekasi cukup banyak terpasang CCTV, memiliki banyak aplikasi pelayanan yang bisa membantu masyarakat memperoleh pelayanan. Di tambah lagi dengan dibukanya Mal Pelayanan Publik pada 12 Februari kemarin, maka pelayanan kepada masyarakat oleh pemerintah bisa dilakukan lebih maksimal.

Kendati demikian, Titi berharap pihak BNI dan seluruh komunitas yang aktif di media sosial juga bisa memberikan kepada masyarakat lebih luas. Pasalnya, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang belum begitu memahami bagaimana memanfaatkan aplikasi yang ditawarkan pemerintah.

“Masyarakat Kota Bekasi masih ada yang sebagian transisi, belum familiar menggunakan aplikasi dan transaksi akses layanan publik. Untuk itu di Hari jadi  Kota Bekasi ke 21 pada tanggal 10 maret, kita akan me-launching kawasan Smart City sebagai percontohan.”

“Tentunya kami mengharapkan seperti dari BNI untuk mendukung Smart City, memberikan edukasi kemasyarakat bahwa menggunakan aplikasi bisa digunakan secara bijak,” paparnya.

Dalam aplikasi YAP! BNI menawarkan kenyamanan menggunakan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal. Dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password, dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan, baik Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, maupun Unikqu. (Gege*)

Humas Kota Bekasi bekasikota.go.id

No comments:

Post a Comment