MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, February 17, 2018

80 personil polda jabar akan kawal pengamanan pasangan Cagub dan Cawagub jabar.


Irjen Agung Budi Martoyo,M.si.
Kota Bandung, Media Suara Nasional,- Disampaikan langsung oleh Kapolda jawa barat pada para awak  media selepas Sosialisasi Aturan Pilkada pada Keempat pasangan Cagub dan Cawagub jawa barat tahun 2018 , terkait Polda jabar di backup penuh oleh Mabes Polri dalam bidang keamanan Pilkada 2018  , tegas Inspektur Jendral Polisi  Drs Agung Budi Maryoto . M.si .
Khususnya terkait amanah undang undang Pilkada , Polda jabar juga di backup penuh oleh Kodam III Siliwangi .akan bersinergi untuk mengamankan Demokrasi Pilkada serentak tahun ini .Polri terap harus Netralisasi pada seluruh jajaran pasangan Cagub dan Cawagub , untuk pengawalan dan Pengamanan akan mendorong sebanyak 80 Personil dalam pengawalan dan pengawanan setiap satu orang cagub ataupun cawagub  masing masing mendapat pengawalan dari polda sebanyak 10 orang personil .tegas Kapolda jabar.
Keterlibatan personil kepolisian sebatas pengamanan dalam mengawal , tidak di perbolehkan membantu .tentunya dari pihak cagub dan cawagub juga harus tahu aturan jangan menarik para personil kepolisian dalam Pilkada.dan bilamana ada yang janggal dan rawan penyimpangan  dalam Aturan dan perbuatan baik kapolres , kapolsek atau anggota harap masyarakat langsung melaporkan pada kami . Ujarnya.
Sejauh ini berdasarkan laporan dari jajaran personil di daerah wilayah polda jabar dari jajaran para Kapolres dan kapoksek  terkait pilkada serentak Alhamdulilah aman dan kondusif , bahkan sudah terlaksana aksi Damai disemua daerah.mudah mudahan situasi lebih aman dan sukses dari situasi dua putaran pilkada yang dulu di laksanakan di jabar  tetap aman dan kondusif.harapan kami dari jajaran Polda jabar tahun 2018 jawa barat menjadi contoh terbaik dalam pilkada bagi wilayah provinsi lainnya di indonesia,tegas Agung Budi Maryoto.M.si.
Selain terkait Undang undang pilkada , jajaran Kepolisian polda jabar juga di backup penuh oleh Mabes Polri akan bersinergi dengan Kodam III Siliwangi dalam hal patroli Cyber di media internet , melalui patroli cyber terhadap web yang berunsur fitnah dan menyebarkan issue sara. apabila di temukan dua alat bukti  dari penyelidikan akan di teruskan ke penyidikan , agar tidak mempengaruhi masyarakat luas , penyidikan bukan sekedar  berdasarkan delik aduan .
Bahkan Kapolda jabar , menyampaikan terkait kejahatan  dijalanan dan Narkoba hal yang  menjadi prioritas kinerja Polda jabar akan terus di berantas . Disisi lain yang menjadi prioritas kinerja dan di utamakan dalam hal  kegiatan positip di masyarakat dan komunitas yang akan terus di dukung serta di bantu actionnya , dan terus  bersinergi kinerja dengan Panglima Kodam III Siliwangi , yaitu untuk program terkait lingkungan dalam program " Citarum Harum " ungkap Kapolda jabar mengakhiri penjelasannya.

Red : FRD

No comments:

Post a Comment