MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, February 13, 2018

Diduga Tidak Peduli Lingkungan PT. Reckit Benckiser Indonesia Perlu Ditindak Pemerintah Kabupaten Bogor

Banjir Genangan Air Didepan Pabrik PT. Reckit Benckiser Indonesia. Jalan Raya Narogong KM. 15.
Kabupaten Bogor, Media Suara Nasional - Curah hujan tinggi beberapa waktu belakangan ini membuat pemerintah kabupaten bogor perlu kerja ekstra untuk tanggulangi korban longsor di Puncak lokasi lainnya dan berimbas pada banjir kiriman ke beberapa titik di ibukota DKI Jakarta.

Termasuk juga wilayah bogor lainnya diantaranya di Jalan Raya Narogong KM. 15, Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor pada saat hujan (09/02/2018) tergenangi air yang lama surutnya. hal ini diduga karena buruknya drainase yang sudah ada juga kurang pedulinya PT. Reckit Benckiser Indonesia kepada lingkungan sekitar pabrik.

Dituturkan Yanto salah satu aktivis pegiat lingkungan menyampaikan bahwa Pabrik yang sudah berjalan tahunan ini tingkat sosialnya tinggi namun tidak mengena dengan masyarakat.

"Pabrik ini baguslah sudah terima karyawan dari Pribumi tapi kenapa dengan begitu pabrik gak ngurusin jalan yang selalu jadi kolam ikan di depan pabrik setiap kali hujan" ujar Yanto saat dikonfirmasi via Whatsapp (10/02/2018).

Perusahaan yang memproduksi sabun, pewangi pakaian, obat berbahan kimia dan permen juga banyak lagi produksi lainnya itu berada di Kampung Bakom desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi - Bogor sudah barang tentu menggunakan cairan kimia maka janganlah tutup mata atau diam saat lingkungan banjir dengan genangan air tutur Yanto.

Pemerintah diam dengan kondisi yang ada karena mungkin warga belum laporan atau tidak merasa keberatan dengan banjir/genangan air dijalan setiap hujan turun. Sementara itu dengan kondisi tersebut yang rutin terjadi bisa mengakibatkan terjadi kecelakaan pengguna jalan karena akses penghubung dari dan ke Kota Bekasi menuju Kabupaten Bogor Juga Jakarta Timur.

Warga yang berhasil ditemui MSN dan enggan disebutkan namanya sebut saja Maman (Nama Samaran) menyampaikan kalau Banjir/genangan air depan PT. Reckit Benckiser Indonesia itu sudah sejak lama ada setiap hujan datang.

"Emang gak aneh pak pas hujan pasti banjir dijalan depan pabrik, satpam aja suka pada becek-becekan klo parkirin mobil, itumah kurang perhatian aja pabriknya padahal banjir didepan mata" ujar Maman yang kesehariannya tukang ojek pangkalan kepada awak MSN.

Sebaiknya pemerintah dan perusahaan bersinergi menjaga lingkungan jangan sampai terjadi banjir dijalanan yang mengakibatkan kecelakaan, sampai dengan berita diterbitkan Perusahaan belum dapat dikonfirmasi.

Red : ASK/AZS

No comments:

Post a Comment