MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, February 14, 2018

Diduga Ada Kejanggalan, Kejari Diminta Segera Usut Tuntas Bangunan PAUD Harapan Bunda

Bangunan PAUD Harapan Bunda
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Belum lama ini PAUD Harapan Bunda berlokasi di jalan raya Pacet Desa Sukapura Kabupaten Bandung, menerima Bantuan Gubernur sebesar Rp 180 juta  tahun anggaran 2017, diperuntukan untuk dua Ruang Kelas Baru yang kini sudah selesai di relokasikan.

Namun menurut sumber warga setempat pembangunan tersebut diduga ada kejanggalan terkait besaran anggaran yang digelontorkan pemerintah dengan penerapan pelaksanaan bangunan yang terkesan asal jadi.

Dikatakan sumber kepada MSN, pembangunan projek PAUD diduga asal jadi dan tidak sesuai dengan besaran anggaran Rp 180 juta, hal ini bisa dilihat dari bentuk pisik bangunan lama di bawah diterapkan hanya rehab itupun asal jadi dan bangunan yang diatas hanya semi permanen dengan dinding memakai asbes serta atap suhunan atas tidak di tembok (Topi Genting bagian atas hanya ditempel saja kepada kayu penyangga). "Dengan demikian panitia pelaksana bangunan diduga memangkas anggaran tersebut yang tidak sesuai dengan kisaran besarnya Dana uang yang digelontorkan," jelasnya.

Masih menurut sumber, Diduga pihak Pengelola bangunan PAUD tersebut hanya mencari keuntungan dengan tidak memperdulikan kualitas bangunan yang rawan longsor.

Sumber mengatakan, "bangunan yang di bawah hanya di rehab padahal bangunan tersebut harusnya dialokasikan untuk ruang kelas baru, maka saya berharap Kejari Bale Bandung untuk menyikapi dan menyelidiki serta diminta untuk kroscek ke lokasi selanjutnya mengambil sikap dan tindakan sesuai dengan aturan dan hukum yang sudah ditentukan sesuai KUHP tindak pidana Korupsi" tegasnya. 

Menyikapi laporan dari sumber, MSN menyambangi pihak sekolah PAUD Harapan Bunda, guna konfirmasi dan klarifikasi atas kebenaran info dari sumber, namun sampai berita ini diturunkan pihak Harapan Bunda tidak bisa ditemui.  (A.R)
 

No comments:

Post a Comment