MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, February 18, 2018

KADES GIRIMULYA DUKUNG PROGRAM CITARUM HARUM SEKTOR II KODAM III SILIWANGI

Warga Dan Anggota TNI Bergotong Royong
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Kepala Desa Girimulya Kecamatan Pacet, Elit Komara, SE mendukung program Citarum Harum Sektor II Kodam III Siliwangi yang membantu wilayah Desanya dalam bersih-bersih Sungai Lamping Sayuran Cirasea.

Menurut Elit Komara Sabtu (17/2/18), ia berharap kedepannya dengan Manunggalnya TNI Kodam III Siliwangi dalam Program pemerintah pusat yakni Citarum Harum, masyarakat kami bisa lebih giat lagi dalam menyikapi pentingnya sungai Citarum sebagai sumber air kehidupan, dimana masyarakat kami sumber kehidupannya bercocok tanam, tentunya kami selaku Kepala Desa Girimulya sangat mendukung dengan program Citarum Harum yang bersih, bebas Sampah, kotoran hewan dan kotoran manusia.
Program Citarum Harum Lahirkan Gotong Royong Antara Warga Dengan TNI
"Untuk itu kami atas nama pemerintahan Desa Girimulya terus pro akrif melakukan sosialisasi melalui RT/RW dan Kadus serta melakukan pengarahan ditempat-tempat pengajian, agar warga kami jangan membuang sampah sembarangan karena dapat menimbulkan sungai kotor dan mudah terjangkit segala macam penyakit dan menjadi sarang penyakit Disamping akan menimbulkan bahaya Banjir karena saluran aliran  air tersendat atau tidak normal." Tegasnya.

Saat ini kami dalam mendukung program Citarum Harum sedang membuat Bak Sampah Organik dan non Organik bertujuan agar warga membuang sampah ke tempat bak sampah yang sudah di sediakan. Ujar Elit menambahkan.

Lanjut Elit, dalam program Citarum Harum ini juga, kami sedang mengusulkan anggaran pembuatan satu Septic tank, untuk digunakan dan di pakai pada dua atau tiga rumah, bekerjasama juga dengan Kodam III Siliwangi Sektor II dibawah binaan DanSektor Kolonel Inf Mulyono dan Serka Deden selaku  Babinsa Desa Girimulya kecamatan Pacet, pungkasnya.

Red : Yan/Arbim

No comments:

Post a Comment