MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, February 23, 2018

Dansektor III Berharap Bisa Menyelesaikan Program Citarum Harum Sesuai Dengan Yang Disampaikan Pangdam III Siliwangi

Prajurit Kodam III Siliwangi Sektor III  sedang Sosialisasi kepada warga.
Kabupaten Bandung, Media Suara Nasional - Komandan Sektor III Citarum Harum, Kolonel Inf. Erda Bachtiar, menegaskan bahwa saya dan anggota prajurit Kodam III Siliwangi ingin segera menyelesaikan program Citarum Harum sesuai yang disampaikan Pangdam III Siliwangi.

"Dimana program Citarum Harum ini sangat membantu memulihkan kembali Sungai Citarum yang disebut sebagai sungai terkotor di Dunia.," ucap Erda saat di wawancara MSN di Posko Citarum Haum Sektor III.
Selanjutnya langkah yang akan diambil dalam melaksanakan dan mensukseskan Program Citarum Harum, yakni melakukan sosialisasi secara Dor to Dor  atau Face To Face kepada warga dengan memberi contoh membersihkan lingkungan oleh anggota Kodam III Siliwangi.

"Kemudian langkah kedua yakni melakukan Sosialisasi kepada Desa-Desa yang berada di wilayah Sektor III dengan mengundang tokoh masyarakat dan warga sekitar dan melakukan sosialisasi juga terhadap lingkungan Sekolah-Sekolah, dengan melakukan pembinaan dan pengarahan serta memberi pengertian tentang kebersihan dan Dampak membuang limbah Sampah ke sungai Citarum," ucap Erda.

Masih menurut Erda, "Saya juga mensosialisasikan program Citarum Harum dengan membuat sticker di mobil-mobil bertuliskan Satgas Citarum Harum Sektor III, hal ini saya lakukan agar masyarakat tahu tentang program.pemerintah ini, agar tidak membuang sampah sembarangan selanjutnya masyarakat bisa menyadari akan dampak membuang sampah ke hulu sungai Citarum akan terjadi sungai kotor dan mengundang bahaya Banjir karena saluran  aliran air sungai akan tersendat." Pungkasnya.

Red : Ujg/Arbim

No comments:

Post a Comment