MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, February 9, 2018

Kodam III Siliwangi Sektor II, Gelar Sosialisasi Citarum Harum di Desa Sukapura Kabupaten Bandung

Dari Kiri Kepala Desa Sukapura (Heru), Kolonel Inf. Mulyono DanSektor II dan Kapten Kus Karyoso Danramil 07 Pacet
Kab Bandung, Media Suara Nasional - Bertempat digedung Balai Desa Sukapura kabupaten Bandung kamis (8/2), Kodam III Siliwangi Sektor II, gelar Sosialisasi Citarum Harum bersama Kolonel Inf. Mulyono DanSektor II didampingi Kapten Kus Karyoso Danramil 07 Pacet dan Heru Kepala Desa Sukapura kecamatan Pacet.
Hadir dalam acara Sosialisasi tersebut perwakilan-perwakilan dari Desa Sukarame,Cikitu,Sukapura,
ResmiTinggal,Girimulya dan Desa Pangauban serta perwakilan tokoh ulama setempat.
Dalam kesempatannya, Kolonel Inf Mulyono DanSektor II Kodam III Siliwangi berharap dan menyampaikan "Sungai Citarum jangan sampai menjadi Sungai terkotor di Dunia, maka kami meminta program pemerintah ini dikerjakan secara bersama-sama untuk menjaga lingkungan dan bersih-bersih di Sungai Citarum agar Citarum menjadi Harum." Ucapnya.
"Kegiatan Citarum Harum tidak sampai disini saja tapi sampai jangka pendek enam bulan dan jangka panjang lima tahun sesuai dengan program pemerintah pusat yang diberikan tugas kepada Kodam III Siliwangi, Dinas Lingkungan Hidup dan Gubernur," tambahnya.
Ditegaskan Mulyono program Citarum ini berskala Nasional, maka bilamana ada anggota prajurit kami yang mengganggu bapak sekalian langsung laporkan kepada saya sebagai DanSektor II Citarum.
Peserta Sosialisasi Citarum Harum Sektor II Pacet
Sementara Danramil 07 Pacet Kapten Inf Kus Karyoso saat di wawancara MSN terkait program Citarum Harum, menjelaskan, "Program Citarum Harum ini tentunya sangat baik bagi kelestarian lingkungan hidup yang ditunjang oleh pola pikir yang jernih agar anak cucu kita bisa menikmati air bersih ke depannya tidak seperti sekarang ini, dimana air sungai citarum sudah terkontaminasi oleh limbah pabrik dan sampah,berakibat pada timbulnya berbagai penyakit." ujarnya.
Lebih jauh Karyoso mengatakan, "Ada tiga kendala yang mencemari sungai Citarum di wilayah kami Dan sektor Dua (Wilayah daerah aliran sungai citarum kecamatan Kertasari dan kecamatan Pacet) diantaranya sanitasi pembuangan air limbah rumah tangga langsung ke sungai Citarum, tidak dibuatnya Septic Tank, kedua kotoran hewan ternak langsung dibuang ke sungai Citarum dan pembuangan sampah ke sungai Citarum sehingga tercemarnya sungai menjadi kotor". ditambah lagi, untuk itu dengan program Citarum Harum, saya atas nama Komandan Rayon Militer 07 Pacet sangat mendukung sekali karena ini sangat membantu dalam mengembalikan sungai Citarum yang bersih seperti tempo dulu." Tegasnya.
Saya berharap juga masyarakat mendukung program pemerintah ini" pungkas Karyoso.
Red : Arbim / AR

No comments:

Post a Comment