MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, February 23, 2018

Curah Hujan Tinggi Berakibat Banjir, Anak Sungai Citarum Rendam Rumah Disekitar Ciparay Dan Majalaya.

Fhoto Anak Sungai Citarum Yang Meluap Berakibat Banjir
Kabupaten Bandung, Media Suara Nasional - Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur kota kecamatan Ciparay dan Majalaya pada Jumat malam (22/2), jam 23.05 WIB mengakibatkan air sungai Cirasea yang merupakan salah satu anak sungai Citarum  meluap ke pemukiman warga dan mengakibatkan Banjir.

Berdasarkan pantauan MSN, di Desa Ciparay kecamatan Ciparay kabupaten Bandung, 240 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian mencapai 60 cm lebih sehingga membuat panik warga yang menjadi korban banjir.

Kepala Desa Ciparay, H Dahya melalui telepon seluler mengungkapkan, "Banjir yang melanda daerahnya, mencakup rumah penduduk di beberapa wilayah diantaranya RW 02 , RW 03 dan RW 07 dengan ketinggian mencapai 60 cm lebih, akibat meluapnya air anak sungai Citarum.
Warga Yang Sedang Melakukan Evakuasi Terhadap Korban Banjir.
Lain halnya dengan yang terjadi di kota kecamatan Majalaya banjir yang meluap dari sungai Citarum melumpuhkan jalan jalur ke Bandung.

Dengan ketinggian air mencapai 70 cm sepanjang jalan Majalaya arah ke Bandung dan merendam ratusan rumah di sekitar alun-alun Majalaya dan desa Talun .
H. Dahya (Kades Ciparay saat mengunjungi rumah warga yang terkena Banjir)

Longsor juga terjadi di kampung Sangkan RW 02/ 10 desa Laksana kecamatan Ibun merusak rumah penduduk dan terkuburnya dua buah unit kendaraan roda empat sampai berita ini diturunkan tim Sar Kabupaten Bandung yang dibantu warga masih mengevakuasi lokasi kejadian longsor dan sementara belum ditemukan korban.

Red : Arbim/Ujg

No comments:

Post a Comment