MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, February 13, 2018

PROGRAM CITARUM HARUM TIDAK BERHUBUNGAN DAN DITUMPANGI DENGAN POLITIK PRAKTIS

Kolonel Inf Mulyono saat Apel bersama anggota Kodam III Siliwangi Sektor II
Anggota TNI Sedang Membersihkan anak Sungai



Kab Bandung Media Suara Nasional-

Program Citarum Harum merupakan murni program pemerintah pusat melalui Presiden Jokowi yang ingin melihat Sungai Citarum bebas dari pencemaran limbah Industri, sampah serta limbah rumahtangga. Jokowi tidak ingin pencemaran yang saat ini sudah merusak lingkungan di aliran sungai Citarum terus berlanjut dan membahayakan generasi muda. Menurutnya pemerintah tidak akan segan menjatuhkan hukuman tegas bagi para pelaku pencemaran sungai. Karena sungai Citarum sangat vital dalam memberikan beragam manpaat bagi masyarakat disekitarnya,salah satunya menjadi sumber air minum untuk 275 juta penduduk Jawa Barat dan Jakarta," ucap Jokowi saat melakukan rapat terbatas dengan sejumlah menteri kabinet kerja di Graha Wiksa Praniti kota Bandung, Selasa (16/1) beberapa waktu lalu.

Menyikapi pernyataan Jokowi Presiden Indonesia, maka Kodam III Siliwangi bergerak secara tulus dan iklas serta tidak ditumpangi politik praktis dalam menjalankan tugas Program Citarum Harum, mengingat  saat ini di Jawa Barat sedang persiapan Pilkada maka kegiatan program Citarum Harum tidak ada hubungannya dengan Politik Praktis maupun pencitraan untuk mendorong salah satu kandidat calon Gubernur maupun Kandidat calon pemimpin lainnya. Citarum Harum di semua sektor tetap bertegang teguh pada Citarum Harum Harga Mati dimana Tentara Kodam III Siliwangi melakukan Jihad guna menjalankan tugas kenegaraan guna menjaga lingkungan hidup tetap bersih dari limbah Industri dan Sampah,agar Citarum seperti dahulu,airnya bisa dipakai untuk minum dan bersih.

Anggota Kodam III Siliwangi tulus dan iklas menjalankan tugas dari pemerintah guna mewujudkan sungai Citarum bebas dari pencemaran air limbah dimana Pangdam III Siliwangi diberi tugas dan ditunjuk langsung oleh Presiden untuk melaksanakan Program Citarum Harum.
Jadi kegiatan ini sama sekali tidak ditumpangi politik praktis untuk kepentingan pribadi atau kandidat calon pemimpin di Pilkada Jabar," tegas Kolonel Inf Mulyono Dansektor II Citarum Harum yang didampingi Lettu Arh Sumardiono saat diwawancara MSN di Markas Sektor II desa Resmitinggal kecamatan Kertasari kabupaten Bandung  ( Bung Arbim)


No comments:

Post a Comment