MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, February 21, 2018

Dansektor II Citarum Harum Serahkan Bantuan Mesin Penghancur Sampah Untuk Desa Sukapura.

Kolonel Inf Mulyono menyerahkan bantuan mesin pencacah Sampah kepada Kades Sukapura.
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Kepala Desa Sukapura H. Heru Novianto SE, kecamatan Kertasari, Selasa (20/2) menerima bantuan 1 unit alat pencacah sampah organik MPO 850 merk mesin Kubota dari Dansektor II Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso atas nama Kodam III Siliwangi, untuk digunakan di wilayah kampung Mekarsari RT O1/17 .

Menurut H.Heru, "Alhamdulilah Desa Sukapura dapat bantuan Mesin pencacah Sampah guna membantu masyarakat Sukapura memecahkan masalah limbah Sampah organik dan non organik, yang dua tahun ini dikelola Bumdes melalui Bank Sampah Maju Bersama. Selanjutnya kami menerima bantuan mesin pencacah Sampah Organik,tentunya juga ini berkat arahan dari Kolonel Inf

Mulyono selaku Komandan Sektor II Citarum Harum Kodam III Siliwangi," jelasnya.
Masih menurut H. Heru, Namun  demikian kami masih membutuhkan mesin pemecah sampah sampai akhir karena mesin ini sesuai dengan perbincangan dengan Kolonel Mulyono masih tahap awal belum pemecahan tahap akhir," ujar Heru.

Saat Anggota TNI Memberikan Contoh Cara Penggunaan Mesin.
 Kita barusan bisa melihat bahwa mesin pencacah sampah ini tidak bisa dipakai untuk sampah berukuran besar namun mesin ini hanya bisa dipakai untuk sampah yang berukuran kecil, maka dari itu kami masih membutuhkan mesin pencacah sampah untuk ukuran besar, kedepannya kami berharap ada bantuan lagi untuk menyempurnakan mesin penghancur Sampah," tegasnya.

Masih ditempat yang sama Kolonel Inf Mulyono menjelaskan,"Bantuan mesin pencacah Sampah ini , saya serahkan atas nama Pangdam III Siliwangi untuk digunakan di Desa Sukapura dengan tujuan membantu memecahkan masalah limbah sampah di desa Sukapura, agar warga disini bisa memanfaatkannya walau belum sempurna karena saya masih menunggu turunnya bantuan  mesin pencacah sampah yang bisa menghancurkan limbah sampah yang ukuran besar." Ucapnya.
Mulyono menambahkan," penyerahan mesin pencacah sampah ini hanya mewakili sementara , karena sebetulnya nanti Pangdam III Siliwangi yang akan menyerahkan langsung kepada kepala Desa Sukapura." Pungkas Kolonel Inf Mulyono kepada MSN saat di wawancara.

Red : Arbim

No comments:

Post a Comment