MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, February 19, 2018

WARNING..!!! Sektor III Citarum Harum, Tegaskan Dilarang Keras Buang Sampah Di Citarum

Spanduk Himbauan Satuan Tugas (SATGAS) Citarum Harum 2018
Kab Bandung, Media Suara Nasional - Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) KODAM III Siliwangi Sektor Citarum III dibawah binaan Dansektor Kolonel Inf. Erda gelar operasi limbah sampah di sepanjang sungai Citarum (19/02/2018), guna mensuksekan program pemerintah pusat yang di canangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo.
Adapun Sektor III Citarum Harum meliputi enam Desa yang terlintasi oleh sungai Citarum diantaranya Desa Maruyung, Cipejeuh, Tanjungwangi, Mandalahaji, Nagrak dan Cikawao.
Dansektor III Kolonel Erda Citarum Harum beserta anggota Prajurit Kodam III Siliwangi, tidak main-main dalam upaya gerakan bersih-bersih di Sungai Citarum, siapapun orangnya dilarang keras membuang Sampah dan Sampah rumahtangga maupun Industri yang akan merusak lingkungan hidup dan mencemari sungai Citarum.

Prajurit TNI Mensosialisasikan Himbauan Dilarang Buang Sampah Di Citarum
Disampaikan Oboy (47) warga desa Maruyung, "Dengan adanya program pemerintah yakni Citarum Harum diwilayah kerja Sektor III, saya sangat setuju, karena program ini sangat baik guna menjaga sungai Citarum bersih dan tidak tercemar oleh berbagai limbah yang akan merusak dan mengotori serta timbulnya racun Mercury yang mengancam kehidupan manusia." ujarnya.
Hal Senada dikatakan Tatang, "Saya setuju sekali dengan program ini karena bisa membantu para petani, yang menggunakan air sungai Citarum untuk menyiram ladang dan sawah sehingga tidak tercemar limbah yang dapat merugikan dan mengurangi hasil panen para petani." Tegas Tatang.

Red : Arbim




No comments:

Post a Comment