MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 3, 2017

Bawa Kabur Motor Hasil Rampasan, Pelaku Babak Belur di Hajar Massa

Pelaku ranmor saat di rawat di RS. Bhayangkara
Pasuruan, Media Suara Nasional - Nasib naas di alami pelaku pencurian berinisial AS (27) warga Desa Sruwi Kec. Winongan Kab. Pasuruan dan kawannya yang berhasil kabur meninggalkan pelaku seorang diri, Senin (2/10/17).

Betapa tidak, pelaku yang sudah berhasil membawa sepeda motor Honda Tiger Nopol L 4456 RG  milik korban Mahmudi (38) warga Dusun Putat Rt 6 Rw 14 Desa Ngerong Kec. Gempol Kab. Pasuruan, yang saat itu terparkir di gang pemukiman warga, karena saat itu di tinggal korban sedang merumput ke sawah.
 
Selanjutnya, pelaku mencuri sepeda tersebut dengan menggunakan kunci palsu (T) , setelah berhasil mencuri sepeda motor, pelaku membawa lari sepeda hasil curian, namun ada warga yang mengetahui dan meneriaki, tanpa di komando para warga saling mengejar, dari salah satu pelaku berhasil ditangkap warga sehingga sempat dihakimi oleh warga.
 
"Pelaku di amankan petugas dibawa ke RS. Bhayangkara Porong, sedangkan teman pelaku melarikan diri dengan membawa motor korban, akan tetapi sepeda motor ditinggal karena kehabisan bensin dan pelaku melarikan diri ke arah barat dengan naik bus," ujar Kanit Reskrim Beji

Kapolsek Beji, Kompol Wagiran, SH melalui Kanit Reskrim IPDA Tatok saat ditemui di RS. Bhayangkara menjelaskan, "pelaku berhasil kami amankan bersama anggota dan sekarang kita rawat, dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan dua unit sepeda motor Tiger warna merah nopol L 4456 RG (milik korban), Honda Vario 150  merah putih hitam nopol DK 4068 LQ (milik pelaku), satu buah kunci bentuk T, kunci sepeda motor, satu buah powerbank dan satu buah tas kecil warna hitam."
 
"Pelaku kami jerat dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan ranmor di massa, sebagaimana di maksud dalam pasal 363 KUHP," pungkas IPDA Tatok. (IL)

No comments:

Post a Comment