MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 3, 2017

Beruntung!!! Jatuh Dari Lantai 7, Korban Masih Hidup

Proyek gedung tempat jatuhnya korban
Malang, Media Suara Nasional -
Nasib naas dialami Ridho (21) warga asal Purwodadi, Pasuruan yang jatuh dari bangunan lantai 7 namun nyawanya masih bisa terselamatkan berkat kesigapan para pengelola Proyek PT. Citra Mandiri dan  RS. Persada Hospital Araya Kota Malang.  
 
Kecelakaan kerja yang dialami Ridho saat melakukan kerja malam, korban akhirnya  mengalami patah tulang tangan.

Proses pembangunan gedung Persada Hospital Araya Kota Malang, Senin Malam (2/10) pukul 19.00 WIB yang rencananya akan dibangun Ruang BPJS dan Official. Hingga kini Selasa (3/10) kondisi korban berangsur-angsur  pulih dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Swasta Lavallete Kota Malang.

Pimpro PT. Citra Mandiri, Aji Noto saat ditemui di tempat proyek Araya Kota Malang membenarkan adannya kecelakaan kerja pada pekerja proyeknya yang berada di Araya Kota Malang tepatnya belakang Persada Hospital Senin malam (2/10) pukul 19.00 WIB.

Kabag Humas Persada Hospital Sylvia Kitty Simanungkalit (jas hijau), Pimpro Aji Seno  (samping kiri Sylvia Kitty)
"Iya benar, bahwa ada pekerja kami yang jatuh kemarin malam tapi berkat kesigapan pihak kami dan penanganan pertama dari pihak Persada Hospital akhirnya pekerja kami bisa selamat," kata Aji panggilan akrabnya.

Saat di tanya kondisi korban pasca kecelakaan kerja,  Aji menguraikan kronologisnya, bahwa saat korban melakukan kerja lembur malam, Hari Selasa (2/10) ditempat proyeknya, tepatnya lantai 7 karena memang bangunan rencana akan di garap hingga 8 lantai, korban melakukan aktifitas kerja sebagai pembantu atau kuli bangunan. 

"Jadi korban saat berjalan di lantai 7 dengan kondisi membawa gerobak kecil mengangkut bahan bangunan untuk memasang porseline, karena posisi sebagai pembantu kuli bangunan entah kenapa gerobaknya oleng saat didorong akhirnya dengan mempertahankan gerobak tidak ada keseimbangan dan jatuh diduga terpeleset," papar Aji.

Pasca terjatuh,  korban langsung mendapatkan pertolongan dengan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat yaitu Persada Hospital Araya Kota Malang,  guna penaganan medis awal tindakan pertama hingga dirasa stabil baru pasien dirujuk ke Rumah sakit Swasta Lavallete Kota Malang. 

"Jadi, walau semua pekerja ada asuransi dan keselamatan kerja BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) korban tetap dapat pelayanan medis di RS Persada hingga di rasa bisa untuk pindah walaupun Persada Hospital belum bisa terima pasien yang berobat memakai BPJS kami tidak tebang pilih," tuturnya sembari di amini Kity Kepala Humas Persada Araya saat berada di sampingnya.  

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Humas Persada Hospital Araya Kota Malang, Sylvia Kitty Simanungkali bahwa pihaknta mengaku belum bisa layani pasien berobat dengan kartu BPJS akan tetapi lebih mengedepankan keselamatan manusia di banding dengan tatanan dan aturan Rumah Sakit sesuai kode etik Rumah Sakit atau kejadian Pekerja PT. Citra Mandiri tetap dilayani. 

Sementara Kasat Reskrim Polres Malang Kota,  AKP. Heru Dwi Purnomo,  melalui selulernya saat di hubungi, Selasa (3/10) membenarkan adannya laporan kecelakaan kerja dari pihak PT. Citra Mandiri yang berada di Araya Kota Malang.

"Jadi kami semalam sudah menerima laporan adannya kecelakaan kerja atas pekerjannya dari lantai 7 dari pihak proyek yang korban jatuh Ridho pekerja," paparnya.

Bahkan dia tegaskan,  langsung turunkan anggota piket Polres Kota Malang untuk cek langsung TKP.

"Jadi anggota kami yang piket 70 sama tim identifikasi semalam sudah datangi TKP terjadinya kecelakaan kerja," pungkasnya. (IL)

No comments:

Post a Comment