MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 21, 2017

Rohis SMA N 22 Kab. Tangerang Dengan Segudang Prestasi Membanggakan

Rohis Madani Dukata berpoto bersama dengan Da'i kondang Ustadz Ahmad Al Habsyi di acara tausyiah memperingati Tahun Baru Islam
Kab. Tangerang, Media Suara Nasipnal - Rohani Islam SMAN 22 Kabupaten Tangerang yang Lebih di kenal dengan sebutan  "Rohis Madani Dukata"  ini yang di ketuai  A. Syah Rafiudin S, dengan segudang kegiatan keagamaan. diantaranya, PHBI, Kultum dhuha, Kajian dan hafalan Al Quran dan Hadis Nabi Muhammad.SAW, Santunan yatim piatu, Diskusi dan Seminar-seminar pun selalu di ikuti, Pesantren Kilat di bulan Suci Ramadhan, merayakan hari raya idul adha dengan membagikan daging hewan kurban,  LDK Rohis, pentas marawis dan Nasyid yang sedang kebanjiran job pentas di setiap acara.

Tidak ketinggalan pula acara tausiyah di masjid-masjid wilayah Jabodetabek selalu di hadiri nya. Sejumlah prestasi pun diraih dan patut diacungkan jempol, diantarnya Jambore Nasional Rohis tahun 2013, 2014 dan 2015 mewakili Provinsi Banten. Kegiatan silaturahmi sesama Pengurus di salah satu grup chatingan maupun saling kumpul selalu dilaksanakan setiap hari Jum'at di mushola dalam lingkungan SMA Negeri 22  Kabupaten Tangerang.

Ketika ditemui di sela- sela kegiatan Ketua Rohis Madani Dukata, A . Syah Rafiudin S  menjelaskan "kami memanfaatkan waktu senggang kami diluar jam pelajaran dengan di isi kegiatan  positif sesuai yang diagendakan serta bimbingan dan arahan Pembina Rohis Ibu Yuniarti, SE dan  Bapak Cahya Budi, S.Pd Kepala Sekolah SMAN 22 Kabupaten Tangerang."

Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan kepada teman-teman  jangan ragu dan merasa gengsi jadi anak Rohis, karena didalam kegiatannya menambah wawasan kita akan ilmu Islam serta sebagai bagian upaya mencetak generasi Akhlakul Karimah.

"Semoga ilmu yang di peroleh bermanfaat bagi diri dan orang lain," pungkasnya. (Kang Syab)

No comments:

Post a Comment