MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 20, 2017

Ketua DPW PAN Zainudin Hasan Tanggapi Dugaan Kasus Asusila Oknum DPRD Tubaba

Zainudin Hasan, Ketua DPW PAN Lampung sekaligus Bupati Lampung Selatan
Kab. Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Menanggapi adanya dugaan perbuatan asusila yang dilakukan oleh oknum BY, Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) juga aktif selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tubaba,  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung Zainudin Hasan, minta jika terbukti hukum harus di tegakkan.

Oleh karena itu, dia menegaskan akan segera melakukan pembentukan tim investigasi, guna dapat mengetahui kebenaran dari peristiwa yang dianggapnya telah mencoreng nama baik kelembagaan serta bendera partai yang menanungi oknum pelaku tersebut.

"Kita akan bentuk tim investigasi untuk mendapatkan kebenaran dari kejadian tersebut. Pastinya, jika terbukti pelaku telah melakukan, maka hukum patut ditegakkan. Namun jika itu fitnah, harus diklarifikasi," kata Ketua DPW juga aktif selaku Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, melalui pesan singkatnya terhadap Media Suara Nasional pada (18/10) sekira pukul ‎15:42 WIB kemarin.

Sementara itu, satu diantara anggota Badan Kehormatan DPRD Tubaba Hanifal, mengatakan, menyikapi dugaan terkait satu diantara oknum anggota DPRD inisial BY, melakukan tindakan pelecehan terhadap korban T, yang tiada lain adik iparnya sendiri, secara kelembagaan setelah hasil koordnasi terhadap pimpinan Ketua DPRD Busroni SH, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap oknum dalam waktu dekat untuk mengklarifikasi kebenaran dari kejadian tersebut.

"Saat ini kami sedang berada di Semarang mengikuti kegiatan Bimtek‎, Hari Jumat (20/10/2017) saya sudah perintahkan terhadap staf untuk mengirmkan surat kepada oknum pelaku BY, dan juga korban T, dengan tujuan Hari Senin (23/10/2017) mendatang kita akan lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terhadap pihak terkait, setelah mendapatkan bukti keterangan dari kedua belah pihak barulah kita dapat memberikan keputusan," jelas Hanifal.‎ 

Rep: Dedi     |     Red: Jhefry
 

No comments:

Post a Comment