MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 27, 2017

Pemerintah Kota Banjar Terus Bangun Peningkatan Jalan Raya di Perbatasan

Proses pemadatan/pemerataan jalan aspal hotmix
Kota Banjar, Media Suara Nasional - Berbagai pembangunan infrastruktur terus dilakukan Pemerintah Kota Banjar, baik pembangunan jembatan ataupun pembangunan jalan baru juga peningkatan jalan terutama jalan perbatasan antara Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

Media Suara Nasional mendatangi salah satu lokasi pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kota Banjar, yaitu pembangunan  peningkatan jalan perbatasan yaitu jalan tembus antara Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar menuju Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis.

Papan anggaran peninglatan Jalan Puloerang
Pembangunan peningkatan jalan tersebut dari Anggaran APBD Kota Banjar tahun 2017 sebesar Rp 1.891.105.000,- dan dikerjakan oleh CV. GAOS (Prawasta Group). Media Suara Nasional menemui pelaksana CV. GAOS Asep Kurniawan, Asep Kurniawan mengatakan bahwa beliau dipercaya oleh pimpinan perusahaan kontraktor CV. GAOS untuk mengerjakan pekerjaan pembangunan peningkatan jalan Puloerang.

"Pekerjaan pembangunan peningkatan jalan tersebut kami kerjakan sesuai dengan RAB dan juga Spec pekerjaan, karena perusahaan kami sebagai pemenang tender untuk pekerjaan pembangunan peningkatan jalan Puloerang ini tidak mau mengecewakan Pemerintah Kota Banjar, juga sebagai pelaksana pekerjaan kami sudah diberi arahan oleh pimpinan kami agar hasil pekerjaan yang kami kerjakan harus memuaskan dan harus dikerjakan semaksimal mungkin," ucapnya.

Proses Pengecoran
Asep Kurniawan pun menambahkan, "bahwa perusahan kami Prawasta Group setiap tahunnya selalu dapat tender proyek yang ada di Kota Banjar, makanya perusahaan kami pun tidak mau mengecewakan pihak Pemerintah Kota Banjar juga masyarakat Kota Banjar yang telah mempercayai perusahaan Prawasta Group untuk selalu mengerjakan berbagai pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Banjar."

"Perusahaan Prawasta Group sangat senang pekerjaannya di kunjungi awak media, karena awak media sebagai sosial kontrol juga mitra kerja, sehingga kami pun dalam mengerjakan pembangunan akan lebih profesional dan selalu mengutamakan kualitas pekerjaan. Dan apabila ada masukan dari masyarakat atau pun awak media kami terima dengan baik," terangnya.

Proses pengaspalan
Hasi penelusuran Media Suara Nasional memang pengerjaan pembangunan peningkatan Jalan Puloerang dikerjakan secara maksimal. Salah satu contoh dalam menggali galian lobang pelebaran memakai alat beko, sehingga kedalaman tidak diragukan, pengecoran menggunakan cor semen pabrikan berkualitas, serta dalam pengerjaan Aspal Hotmix pun, sebelumnya suhu panas Aspal Hotmix nya pun di ukur sebelum di pakai untuk meng Hotmiz jalan tersebut, sehingga hasilnya tidak diragukan lagi.

Alat ukur suhu panas aspal
Sekdes Kujangsari Aris, ketika diminta tanggapannya tentang pembangunan peningkatan jalan di wilayahnya mengatakan, bahwa dengan di perlebarnya jalan yang langsung di Aspal Hotmix, kami atas nama warga Desa Kujangsari sangat bersyukur karena dengan jalan diperlebar, lalulintas akan lebih lancar.

"Mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan perekonomian warga masyarakat Desa Kujangsari dan juga harga jual tanah masyarakat pun akan lebih tinggi, karena jalan yang dulunya sempit dan kurang bagus, sekarang sudah bisa dikatakan Jalan Raya Kujangsari - Puloerang," harapnya mengakhiri. (Tahyan)

No comments:

Post a Comment