MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 21, 2017

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DKP KNPI Kelapa Dua Menyelenggarakan Baksos dan Touring Baduy

Kab. Tangerang, Media Suara Nasional - Semangat  Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, di wujudkan oleh DPK.KNPI Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dengan menyelenggarakan Baksos dan Touring ke Baduy.

Lokasi Baksos Ciboleger Leuwi Damar Kabupaten Lebak Provinsi Banten, acara ini bertajuk: "KNPI Kecamatan Kelapa Dua Touring dan Baksos Saba Baduy"  21 -22 Oktober 2017 nanti.

Di dukung Pemerintah Kecamatan Kelapa Dua dan Lurah/Kades se Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Peserta Baksos dan Touring Saba Baduy ini ber jumlah 100 lebih berkompoi menggunakan sepeda motor dengan Start Halaman Kantor Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Saat MSN menemui Bang Sadeli, sapaan Ketua DPK KNPI Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang di kediamannya, Kamis (19/10/2017),  bersama  Bang Romdoni Sekretaris DPK KNPI Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang beliau memaparkan, "Baksos dan Touring Saba Baduy  ini di suport oleh Camat Kelapa Dua, H. Dadan Gandana, S.IP., M.Si, Kapolsek Kelapa Dua Kompol.H. Endang Sukma Wijaya., Danramil Curug dan Kelapa Dua, Kapten Jajang Munajat, Lurah Kelapa Dua Kurnia,S.STP, Lurah Bojong Nangka Angga Yulyantono,S.IP. Selain itu Berbagai Ormas se kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang pun turut serta memeriahkan acara Touring dan Baksos ini."

Dan Ketika MSN bertanya kenapa mengambil daerah Baduy sebagai tujuan kegiatan ini ? "karena Baduy merupakan Cagar Budaya dan salah satu warisan dunia Kebanggaan Urang Sunda, kita semua harus mengakui dan patut bangga atas keberadaannya, disana kita banyak belajar tentang Kearifan Lokal," jelasnya. 

"Serangkaian acara yang kami kemas rapih ini di isi Bakti Sosial (BAKSOS) dengan membagi-bagikan sembako, diskusi tentang budaya dan Lain-lain," lanjutnya.

"Dalam hal ini kami mengajak semua elemen masyarakat khususnya Pemuda Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang  untuk turut serta mensukseskan acara tersebut," pungkasnya.

Rep: Kang Syab     |      Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment