MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 28, 2017

Desa Ciheulang Gelar Kepelatihan Tata Boga Bekerjasama dengan Disnaker Kab. Bandung

Para remaja Desa Ciheulang yang mengikuti kepelatihan Tata Boga
Kab Bandung, Media Suara Nasional - Pemerintah Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Kamis (24/10) menggelar kepelatihan Tata Boga bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan (DISNAKER) Kabupaten Bandung serta Alumni UPI Bandung selama 20 hari kedepan.

Menurut Kepala Desa Ciheulang, "kepelatihan Tata Boga ini sasaran utamanya adalah para remaja warga Desa Ciheulang usia 18 tahun sampai dengan 35 tahun, agar kedepannya para remaja ini punya keterampilan mumpuni dan bisa berwirausaha yang bisa menghasilkan pendapatan ekonomi dalam membantu kesejahteraan keluarganya."

"Tujuan lain kegiatan kepelatihan ini, mengurangi tingkat pengangguran para remaja dan menggali potensi Remaja Desa Ciheulang, guna bisa berwiraswasta dalam usaha Tataboga dilingkungannya," ujar Sahidin, Kades Ciheulang.
 
Ditambahkannya, kedepannya kegiatan ini akan dibina oleh Ibu-ibu PKK Desa Ciheulang dengan ketua  Ny. Sahidin (istri kepala Desa sendiri).

Sahidin, Kades Ciheulang
Kegiatan ini juga berdasarkan hasil Musrenbang pada tahun 2016 yang dilaksanakan pada tahun 2017. Dimana saat ini diikuti oleh 20 orang remaja dalam bentuk kepelatihan keterampilan menjahit dan 20 orang lainnya kepelatihan Tataboga.

"Harapan saya selanjutnya para remaja ini bisa membawa rekan lainnya secara estapet untuk mengikuti kepelatihan," harapnya.

"Perlu diketahui juga, pada tahun kemarin saya bekerjasama dengan Disnaker melaksanakan kepelatihan belajar komputer dan untuk tahun depan saya rencanakan kepelatihan Montir," jelas Sahidin.

Dengan program Kepelatihan ke Wirausahaan yang di giatkan oleh kepala Desa Ciheulang tentunya harus mendapat dukungan dari masyarakatnya, karena program ini sebagai bentuk kepedulian Kepala Desa Ciheulang terhadap kesejahteraan warganya. (Arbim)

No comments:

Post a Comment