MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 26, 2017

Diduga Lalai, Mobil Kadis BLHD Tuba Nabrak Fuso

Kab. Tulang Bawang, Media Suara Nasional - Sungguh malang nasib yang menimpa Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Indra Bangsawan, diduga akibat kurangnya berhati-hati dan lalai saat mengendarai mobil dinasnya, Indra mengalami kecelakaan Lantas di Jalan Lintas Timur Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, tepatnya ditingkungan Tiuh Tohow Menggala, Jumat pagi (20/10) sekira pukul 08:00 WIB.
Diketahui sebuah kendaraan mobil dinas jenis Ecosport yang nomor polisinya langsung dicopot setelah terjadi tabrakan dengan satu unit mobil Fuso.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata yang enggan untuk disebutkan namanya, kepada  awak media mengatakan, "sebelumnya mobil ecocport dari arah Landar Lampung terlihat ngebut dengan kecepatan tinggi, sehingga dari arah yang berlawanan datang mobil Fuso yang sedang melaju pelan, tanpa terhindar lagi karena ngebut akhirnya mobil tersebut langsung menabrak mobil Fuso dengan nomor polisi B 9722 TYV dari arah berlawanan," ungkapnya 
Akibat kejadian tersebut, kedua mobil harus mengalami rusak parah bagian depan kendaraan akibat tabrakan keras antara mobil dinas milik Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Daerah dengan mobil Fuso tersebut.

Dari hasil informasi yang didapat, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Hanya saja  Kadis BLHD Tulang Bawang, Indra bangsawan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit setempat untuk menjalani perawatan medis.

Sopir Fuso, Feri (33) merupakan warga Lampung Tengah, Akmal, menyebutkan, awal mula kejadian mobil jenis Ecosport dari arah Bandar Lampung saat hendak menyalip mobil Truk ditingkungan. Namun naas, mobil yang dikendarainya tiba dari arah berlawan sehingga tidak dapat menghindar lagi dan terjadilah tabrakan," ujarnya.
 
Sementara itu salah satu anggota Kepolisian Polres Tulang Bawang Brigpol Sunardi menyebutkan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Hanya pengemudi mobil Ecosport yang diketahui Kepala Dinas BPLHD Tulang Bawang mengalami luka-luka.

“Sesuai keterangan saksi, mata mobil yang dikendarai Kepala Dinas BLHD dari arah Bandar Lampung hilang kendali saat hendak menyalip mobil didepannya. Dan langsung menabrak mobil didepannya dari arah Palembang," paprnya.

"Tidak ada korban jiwa,  hanya saya dapat kabar pak Indra Banngsawan mengalami luka-luka di bagian tangan dan sesak dibagian dada.  Diduga akibat benturan.  Sudah dilarikan ke Rumah Sakit setempat. Dikabarkan saat ini sudah keluar, lebih lanjut saya tidak tahu pasti," jelas Sunardi kepada awak media di lokasi kejadian. 

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut jalan Lintas Timur terjadi kemacetan mencapai 10 KM sampai dua mobil tersebut dibawa ke Unit Laka Lantas untuk diamankan.

Rep: HRY     |     Red: Jef

No comments:

Post a Comment