MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, October 22, 2017

Dandim Cup 2017 di Meriahkan Ribuan Peserta Kicau Burung

Kegiatan lomba Dandim Cup
Kab. Lampung Utara, mediasuaranasional.com - Komando Distrik Militer (KODIM) 0412 Kabupaten Lampung Utara gelar Lomba Burung Dandim Cup 2017, di Lapangan Makodim 0412 Lampung Utara, Minggu (22/10). Dalam lomba yang di ikuti ribuan peserta dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Lampung.

Dandim 0412, Letkol. Inf. R.D Bahtiar K mengatakan, kegiatan lomba burung berkicau tersebut sebagai sarana mempererat tali silatrahmi antar pencinta burung. ”Kegiatan ini, di ikuti oleh pencinta burung dari berbagai Kabupaten atau Kota yang ada di Lampung,“ katanya.

Dirinya berharap, kegiatan lomba burung berkicau ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. ”Jadi setiap ada event-event tertentu, diharapkan lomba semacam ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus," ujarnya.

Dalam lomba tersebut dibagi menjadi 5 kelas yakni, kelas Dandim jenis Burung Kacer, Lovebird, Bebas, Murai, kelas Kasdim Kecer, Lovebird bebas, murai, Lovebird Balibu, Lovebird Standar dan kenari, kelas Danramil Kacer, Lovebird bebas, murai Lovebird Balibu, kenari, Kelas Pastaf jenis Burung Kacer, Lovenird Bebas, Lovebird Balibu, Kenari kecil, Murai, Kelas Dan Unit Intel jenis burung Pleci Campuran A-B, Pleci Buxto, Ciblek A-B, Kapas Tembak, serta Colibri.

Dirinya juga menjelaskan, untuk para pemenang juara I Kelas Dandim mendapatkan Hadiah Rp. 2.500.0000, kelas Kasdim juara I Rp. 1.500.000, kelas Dandramil juara I Rp. 1.000.000, Kelas Pastaf Juara I Rp. 600.000, serta Kelas Dan Unit Intel Juara I Rp. 300.000.

Dalam kelas Dandim dimenangkan oleh Singgih Valen (27) Warga Bandar Jaya dengan Komunitas Bolelah SF dengan jenis burung Kacer. Singgih Valen sangat bangga bisa mendapatkan juara pertama ini di Dandim Cup. " ni untuk ke Tiga (3) kalinya saya mendapatkan Juara I ini," ungkapnya.

Rep: Fauzi     |     Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment