MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 21, 2017

Rumah Sekretaris Sat Pol PP di Geruduk Puluhan PKL

Basmi (kaos oren) sedang menemui para PKL di depan rumahnya
Pasuruan, Media Suara Nasional - Buntut dari statmen salah seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja dalam pertemuan di kantor Kec. Pandaan (12/10) beberapa waktu lalu, dalam sosialisasi larangan berjualan  di trotoar untuk para pedagang kaki lima (PKL), membuat para PKL ini kebingungan dan menggeruduk rumah Basmi Seketaris Sat Pol PP di Desa Plumbon Kec. Pandaan, Rabu (18/10) sore sekitar Pukul 16:09 WIB.

Dalam aksinya, Wahab koordinator aksi yang di dampingi Ketua LSM Giras Mukarromah menjelaskan, "kami datang ke rumah Basmi Seketaris Sat Pol PP bahwa kami ini resah akan dilarangnya kami berjualan ditrotoar, lantas disini mata pencarian kita, kami membutuhkan uang untuk bertahan hidup serta mencukupi kebutuhan sehari hari, disini kami akan melakukan perlawanan jika tetap akan digusur, kami akan tetap berjualan, Hal ini disebabkan lantaran pada waktu tanggal 12/10 itu kami Perwakilan PKL di undang dalam rangka sosialisasi penertiban pedagang kaki lima (PKL) dikantor kecamatan pandaan."

"Usai pertemuan kami kembali berjualan pada 17/10 sore, berlanjut berjualan hingga esok hari (18/10) namun disitu kami sekitar pukul 4 sore, kami didatangi petugas Sat Pol PP yang dipimpin Anjar untuk melakukan penertiban dan mendapat perlawanan, ketegangan pun sempat terjadi namun berkat komunikasi kita para PKL akhirnya bisa diredam," kata Wahab.
 
Dari situlah kami tambahnya semua para PKL yang tergabung diwilayah pandaan berkumpul untuk mencari solusi dan  teman teman PKL mengarah pada Basmi yang menjadi biang atau gesekan ini terjadi akibat statmen dalam pertemuan sosialisasi penertiban pada 12/10 kemarin. 
 
Ada sekitar 150 yang tergabung dalam pedagang kaki lima (PKL) mendatangi rumah basmi untuk menyampaikan keresahan dan kekesalannya, "boleh kami ditertibkan namun kami carikan tempat". Kami juga butuh makan, urusan perut tidak bisa ditunda, keluh Wahab.
 
Rep: IL     |     Red: Jef


No comments:

Post a Comment