MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, October 29, 2017

Gubernur Jabar Membuka Muswil IPM se Jabar

Muswil IPM se Jabar di Kota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya, Media Suara Nasional - Didampingi Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengahadiri sekaligus membuka Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Provinsi Jabar, di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Jum’at (27/10/2017).
 
Dalam sambutannya, Aher menyampaikan rasa syukur dan bangga bisa menghadiri acara tersebut. “Ini sejarah bagi Muswil sendiri karena Gubernur bisa hadir sekarang, yang sebelum-sebelumnya tidak sempat,” ungkap Aher.

Ia mengakui, eksistensi pelajar muhammadiyah sangat bagus.
“Ini ajang membuktikan diri bahwa pelajar muhammadiyah terus eksis dan berkontribusi kepada Negara. Terbukti dengan banyak sekolah terutama Universitas-universitas Muhammadiyah yang menghasilkan generasi muda penerus perjuangan bangsa. Dengan adanya acara ini, mudah-mudahan para pelajar Muhammadiyah terus berkarya guna membangun kemajuan negara,” harap Aher.
 
Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah atas kontribusinya membangun Kota Tasikmalaya selama dirinya menjabat. “Semoga IPM ini terus ada dan jaya selalu,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muswil Abdul Rahim menerangkan, kegiatannya itu sudah 18 kali dilaksanakan, dan baru kali ini dihadiri orang nomor satu di Jabar.

Muswil digelar, lanjut Abdul, sebagai bentuk eksistensi IPM. “Ini bentuk eksistensi kami yang melaksanakan Muswil sampai ke-18 kali. Ini juga merupakan bukti bahwa kami ada dan siap memberikan kontribusi kepada negara,” sebutnya.

Ia berharap, Muswil bisa memacu generasi penerus bangsa untuk tetap eksis, sesuai motto gerakan literasi diharapkan generasi IPM mau dan suka membaca. (deniz/sop)***

No comments:

Post a Comment