MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 24, 2017

Profesional dan Keteladanan Guru menuju Penddikan Bermutu

Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Wabup Tanggamus hadiri Kegiatan Penguatan Profesionalisme Guru di Kecamatan Gisting dan Kecamatan Gunung Alip yang bertemakan "Profesional dan Keteladanan Guru menuju Penddikan Bermutu" Senin (23/10).

Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M.Pd.i., didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Supriyatno, S.Pd., serta Camat Gisting yang diwakili Sekcam menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada Guru Sertifikasi dalam Kegiatan Penguatan Profesionalisme Guru TK, SD, SMP se Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan di Gedung NU  Kecamatan Gisting.

Dalam sambutannya Wabup berharap Kabupaten Tanggamus kedepan memiliki Guru-Guru atau tenaga pendidik yang berkualitas dan memiliki inovasi dalam bidang pendidikan, karena Guru yang berkualitas dan bermutu akan melahirkan generasi bangsa yang baik, yang bisa membawa perubahan baik kedepan. Guru harus menjadi model yang baik bagi anak didiknya, Guru juga merupakan pelopor terciptanya generasi bangsa yang unggul.
 
"Mulai sekarang ayo para Guru dan tenaga pendidik, mari kita tingkatkan mutu dan kualitas kita, bekali diri kita dengan ilmu yang bermanfaat, agar menjadi Guru dan tenaga pendidik yang bisa mengantarkan Anak Bangsa maju dan bermanfaat," terangnya.

Sementara Supriyatno, S.Pd., dalam keterangan pebukaan kegiatan tersebut pukul 10:00 WIB tadi pagi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Dinas Pendidikan yang diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme Guru dan Tenaga Pendidik di Kabupaten Tanggamus.

Untuk Gisting dan Gunung Alip sendiri kegiatan ini diikuti oleh 322 orang Guru bersertifikasi, baik dari TK, SD dan SMP yang ada di Kecamatan Gisting dan Kecamatan Gunung Alip.

Rep: Azhimi     |      Red: Jhefry
 

No comments:

Post a Comment