MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 28, 2017

Peringati Sumpah Pemuda, GPP NKRI dan VRN Gelar Seminar Kebangsaan

Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun, Gerakan Penerus Pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia (GPP NKRI) dan paguyuban  Viva Rakyat Nusantara ( VRN), menggelar Seminar Kebangsaan di Bantaran Sungai Citarum, jalan Inveksi Citarum Km 50 Kampung Cibarangbang Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Sabtu (28/10).

Tujuan digelar Seminar Kebangsaan ini menurut Sekertaris Umum GPP NKRI, Hariyono, adalah untuk meningkatkan rasa kebangsaan dalam momentum Sumpah Pemuda dengan berdasarkan Pancasila dan mengisi Kemerdekaan ini dengan karya nyata.

"Adapun kegiatan ini di isi dengan kegiatan Bhakti Sosial, diantaranya pemungutan sampah, penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Sungai Citarum dengan Motto Indonesia Kerja Bersama," ujar Hariono saat diwawancara di lokasi kegiatan Seminar Kebangsaan.
Masih ditempat yang sama, M. Iskak Wijaya, Sekjen Viva Rakyat Nusantara (VRN) Dewan Perwakilan Pusat, menjelaskan, " kegiatan ini bertemakan Indonesia Kerja Bersama dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun sejak 28 Oktober 1928, dengan sasaran wawasan kebangsaan yakni Ormas, LSM dan Generasi muda khususnya anak-anak SMA, Universitas dan Masyarakat untuk menumbuhkan kembali dimana kita diwarisi Sumpah.

"Sumpah Pemuda itu merupakan janji dari generasi ke generasi yang harus dipegang dimana sumpah ini sudah tiga generasi lebih sejak 89 tahun lalu," jelasnya.

"Sumpah Pemuda berisikan mengakui rasa Nasionalisme Kebangsaan dengan memiliki rasa cinta Tanah Air, Budaya, menjungjung tinggi bahasa, mengakui bangsa Indonesia dengan nilai-nilai luhur idelologi Pancasila senapas dengan perjuangan NKRI," terang M. Iskak Wijaya.

Kemudian kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan puncak acara diadakan pagelaran Rampak Kendang dari pelajar SLB Kota Bandung, dihadiri oleh Kementerian RI, Muspida, Muspika dan masyarakat.

"Maksud dan tujuannya akan dijadikan semangat juang bagi para generasi penerus bangsa ini. Selanjutnya acara ini juga di isi check kesehatan gratis bagi masyarakat dari Kimia Farma," pungkas M. Ikhsan Ketua Pelaksana Peringatan Hari Sumpah Pemuda.    (Arbim)



No comments:

Post a Comment