MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 25, 2017

Bukti Syukur, Warga Desa Gedong Wetan Ruwatan Masal

Bupati Malang, Dr. H. Reendra Kresna, Bupati Malang. (ist)
Kab. Malang, Media Suara Nasional - Selamatan atau Bersih Desa di Desa Gedong Wetan Tahun ini terasa istimewa dikarenakan hadirnya Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna. acara Selamatan Desa dan dirangkai dengan pengelaran Wayang Kulit semalam suntuk ini di gelar Selasa (3/10) malam di Balai Desa, Desa Gedong Wetan, Kecamatan Turen.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan, Bersih Desa itu sendiri merupakan cerminan dari masyarakat Desa Gedong Wetan yang pandai bersyukur, dan tak lupa Bupati menyampaikan ucapan selamat atas di resmikannya pendopo Balai Desa.

“Kegiatan Bersih Desa ini selain bentuk wujud syukur kepada Tuhan, juga kegiatan ini mencerminkan bahwa masyarakat Desa Gedong Wetan ini adalah masyarakat yang pandai bersyukur, sekaligus Saya mengucapkan selamat atas di resmikannya Pendopo Balai Desa Gedong Wetan ini, sehingga kedepan dapat mampu meningkatkan pelayanannya dan masyarakat pun dapat merasakannya,” ungkapnya.

Bupati Malang juga memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Desa Gedong Wetan yang baru-baru ini  dinobatkan sebagai Desa Guyub Rukun.

“Saya Bupati Malang, mewakili masyarakat Kabupaten Malang mengucapkan selamat kepada Desa Gedong Wetan ini yang dinobatkan sebagai Desa Guyub Rukun,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gedong Wetan Budiono mengatakan bahwa kegiatan yang sedang dilaksakan itu merupakan selain wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta, kegiatan bersih desa ini adalah salah satu kunci sukses pembangunan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur Kepada Sang Pencipta, selain itu juga kegiatan bersih desa ini merupakan salah satu kunci suksesnya suatu pembangunan, yaitu menggerakkan dari bawah, mulai dari tingkat RT/RW hingga ke tingkat kecamatan, sehingga menciptakan suatu kekompakan dan keguyupan dan yang lebih penting lagi adalah menghilangkan kesalahpahaman. sehingga program yang telah disusun dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Acara bersih desa ini juga dirangkai dengan penandatangan prasati Pendopo Balai Desa Gedong Wetan, Kecamatan Turen.

Hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat Kabupaten Malang Bapak Geng Wahyudi, Muspika Turen, Kepala Desa se Kecamatan Turen, tokoh masyarakat Turen, dan tidak lupa juga ribuan masyarakat yang memadati sekitaran balai desa.

Pagelaran Wayang kulit pun dimulai tepat pukul 21.30 WIB ditandai dengan penyerahan gunungan dari Bupati Malang kepada Dalang Ki Hadi Siswoko, Dengan mengambil judul “Mbangun Tundho Mulyo”.

Rep: Taufan/IL     |      Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment