MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 28, 2017

Pabrik Kembang Api Diduga Ilegal Meledak, 47 Orang Tewas Hangus Terbakar

Pabrik Kembang Api terbakar
Kab. Tangerang, Media Suara Nasional - Sebuah Pabrik Kembang Api berlokasi di Jl. Raya Salembaran Gg. SMP Rt.12 Rw.06 Desa Cengklong Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Kamis 26 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB meledak dan menewaskan 47 orang hangus terbakar.

Para korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati. Ledakan Pabrik Kembang Api diduga ilegal (tanpa izin) ini, selain korban tewas terdapat korban luka bakar 46 yang dirawat di RS. Mitra Husada, RSIA Bun dan RSUD Kabupaten Tangerang.

Menurut keterangan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  kepada sejumlah awak Media, beliau mengatakan, "Pabrik ini berawal hanya pengemasan Kembang Api, bukan hanya itu saja pabrik ini juga mempekerjakan tenaga kerja dibawah umur, ini semua pemilik pabrik harus bertanggung jawab," jelas Zaki sapaan akrab Bupati Tangerang.

Sementara itu, Kapolres Kapolres Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan menjelaskan pihaknya tengah melakukan olah TKP dengan menerjunkan tim inafis.

Sejumlah korban yang selamat  dengan kondisi Luka bakar diatas 40 % adalah :
1. Nurhayati (20) tahun  kondisi luka bakar 80 %
2. Lilis (22) tahun kondisi luka bakar 60 %
3. Siti Fatimah (15) tahun kondis luka bakar 60 %
4.Atin Puspita kondisi Luka bakar 80 %
5.Sami (35) tahun kondisi luka bakar 50 %
6. M. Khadimah (25) tahun kondisi luka bakar 40 %
7. Anggi (18) tahun kondisi luka bakar 40 %  

Saat berita ini diturunkan ketujuh orang yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang dengan kondisi luka bakar yang sedang menjalani operasi baru satu orang yaitu bernama Sami.  (Kang Syab).

No comments:

Post a Comment