MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 24, 2017

MUI Cariu Adakan Pembinaan Imam Masjid dan Khotib Jumat

Kab. Bogor, Media Suara Nasional - Para Imam dan Khotib Jumatan se  Kecamatan Cariu, Rabu (18/10/2017) berkumpul d iruang aula Kantor Kecamatan dalam rangka untuk mendapatkan Pembinaan dan Pelatihan dari MUI dan DMI Kabupaten Bogor.

Kegiatan pembianaan tersebut di ikuti oleh para imam masjid dan para khotib jumat dari 10 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cariu. Panitia penyelenggara mengundang masing-masing 1 imam masjid, 1 khotib dan 1 Ketua MUI Desa.

Pelaksanaan kegiatan Pembinaan tersebut dibuka langsung oleh Camat Cariu Didin Wahidin. "Saya selaku Camat mengapresisi kegiatan ini, karena merupakan kegiatan baru soal pembinaan khotib dan imam, sekaligus ajang silaturahmi para alim ulama tingkat kecamatan dan kabupaten agar informasi antar para ulama dengan isu-isu yang berkembang di masyarakat," ujarnya.

Harapan Camat menjelang pilkada jangan sampai para khotib ikut berpolitik di lingkungan masjid untuk tidak menggiring opini publik. Dirinya memberikan saran agar silaturahmi ini menjadikan kegiatan rutin dalam bentuk kegiatan yang positif.

H. Aip Zaifuddin Ketua Komisi Hukum MUI Kabupaten Bogor, berharap agar para imam masjid dan para khotib menjadikan khutbahnya dijadikan sarana pencerahan umat tidak bersifat provokatif.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Cariu H. Kamiludin, S.Pd dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan semakin menambah wawasan bertambah keilmuan. "Untuk menyampaikan khotbah bisa juga dapat meningkatkan pemahaman umat tentang ilmu agama," ulasnya.

"Dengan adanya pembinaan ini, para khotib imam agar dapat meningkatkan wawasan terutama dalam perkembangan zaman khususnya materi dan metode khutbah jumat, agar bisa lebih menyentuh pada jamaah untuk menyikapi perkembangan umat islam dan menyikapi perkembangan teknologi yang terkadang informasi ke islamannya tidak benar," tambah salah satu peserta pembinaan, Drs. Tohari, M.Pdi yang juga imam besar masjid At taqwa Cariu.
 
Rep: Men     |     Red: Jef
 

No comments:

Post a Comment