MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 17, 2017

Masyarakat Desa Asrikaton Kecewa Moment Tahunan Bersih Desa Tidak di Warnai Karnavalan

Supa'adi, Kepala Desa Asrikaton
Kab. Malang, Media Suara Nasional - Desa Asrikaton Kecamatan Pakis Kabupaten Malang gelar acara bersih desa bulan Oktober 2017. Adapun beberapa acara telah digelar jalan sehat, wayang kulit dan disertai kembang api.

Namun, herannya masyarakat Desa Asrikaton  digegerkan hingga viral melalui Media Sosial group facebook komunitas peduli Asrikaton (kompas) menyayangkan bersih desa dengan agenda Karnaval keliling Desa dengan ore-ore budaya tahun ini ditiadakan oleh pihak Desa setempat. 

Kepala Desa Asrikaton Supa'adi ketika di konfirmasi terkait acara Bersih Desa Asrikaton 2017 tidak tampilkan Karnaval mengatakan bahwa bila diadakan Kanaval pihak Polsek setempat kurang menyetujui bahkan akan membuat kemacetan wilayah Desa. 

"Untuk tahun ini memang tidak di adakannya karnaval dengan alasan karena menurut Polsek ada jembatan di Bugis sedang ada renovasi sangat mengganggu kemacetan lalu lintas" kata Pa'at akrap panggilannya.

Maksudnya, Sesuai arahan dari bapak Kapolsek Pakis, karena ada jembatan yang direnovasi ada dampak kemacetan di wilayah pakis, kita dianjurkan karnaval digelar malam hari.

" Daripada digelar malam hari lebih baik kita tiadakan saja," papar Kades Asrikaton Supa'adi.  

Pa'at tambahkan,  Apabila digelar karnaval malam hari resiko kejahatan maupun resiko kecelakaan semakin tinggi akan tetapi Kades berjanji tahun depan akan diadakan Karnaval dalam rangkaian Bersih Desa di Wilayah Desa Asrikaton. 

"Tahun depan akan kita gelar karnavalan, karena jembatan yang direnovasi sudah selesai, Insya Allah tahun depan pasti kita gelar karnaval," janjinya

Mewakili masyarakat Desa Asrikaton yang kecewa dengan ditiadakan Karnavalan, Siswanto saat ditemui Selasa (16/10) mengaku warga Desa Asrikaton RT/RW 03/01 Kecamatan Pakis,  sangat menyayangkan ditiadakannya tradisi Karnaval keliling Desa  dan yang dianggap maayarakat menjadi kegiatan rutinitas tahunan bersih Desa 2017 .

"Padahal warga sangat menanti-nanti berharap moment ini bahkan kami sudah persiapkan jauh-jauh hari karnaval diacara Bersih Desa biasannya puncak acara tradisi ore-ore budaya dari kalangan masyarakat luas," kata Cak Sis, akrab panggilannya.

Rep: IL/PAN     |     Red: Jef'

No comments:

Post a Comment