MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 26, 2017

Lurah Pasawahan Inginkan Harmonisasi Antara Bawahan dan Atasan

Memet Slamet, Lurah Pasawahan
Kab Bandung, Media Suara Nasional - Sebagai pejabat baru di Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayehkolot, Memet Slamet mempunyai PR yang besar. Selain memprogram untuk kemajuan wilayah juga berkewajiban untuk lebih mengakrabkan lagi hubungan antara atasan dan bawahan yang selama in sempat kurang harmonis.

Di Kelurahan yang wilayahnya terdiri atas 15 RW dan 50 RT ini, Memet Slamet baru menjabat 2 bulan sebagai Lurah. Tapi beliau sudah punya rencara besar baik dalam pembangunan sumber daya manusia, kesejahteran masyarakat dan keamanan lingkungan maupun pembangunan infrastuktur. Misalnya untuk meningkatkan kesejahteraan mayarakat, berharap perusahaan yang ada di wilayah Kelurahan Pasawahan memprioritaskan masyarakat sekitar supaya bisa mengurangi tingkat pengangguran.

Dalam pembangunan infrastruktur yang di rasa cukup mendesak adalah pembangunan kantor kelurahan yang sampai saat ini baru terealisasi sekitar 50%. “Kami berharap dana dari Pemerintah Kabupaten Bandung segera cair untuk membereskan kantor kelurahan, supaya pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal” ujarnya.

Beliau berharap dan mengusahakan supaya bisa segera pindah ke kantor yang baru, sebab kantor yang saat ini masih di tempati dirasa kurang srategis dan lahannya pun bukan milik pemerintah. 

Beliau menambahkan, sebagai Lurah secara khusus sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten yang telah memberikan kendaraan roda 4sebagai kendaran oprasional, ini sangat membantu, yang mana selama ini untuk keperluan kegiatan aparatur kelurahan masih menggunakan angkot.

“Aangat miris melihat aparat kelurahan setiap ada kegiatan, khususnya kegiatan diuar kelurahan harus menggunakan angkot dan saya pikir itu tidak akan bisa mengoptimalkan waktu ,“ tambahnya melanjutkan.  

Dalam hal penegakkan hukum, Lurah bersama Kasi Trantip H. Apud, SH akan melakuan pengecekan kesetiap mini market untuk mengecek apakah telah berizin atau izinnya masih berlaku apa tidak. 

Rep: E.Suparman     |     Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment