MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 20, 2017

Pemprov Lampung Sosialisasi Pilkada di Tanggamus

Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I saat menyampaikan sambutan
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Rabu (18/10) Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., menghadiri kegiatan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung di Aula Hotel 21, Kecamatan Gisting.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Lampung Sukiran, dalam laporannya menyampaikan, tujuan penyelengaraan sosialisasi Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus ini, agar masyarakat mengetahui tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Pikada 2018. Selain itu melalui kegiatan ini agar masyarakat khususnya pemilih pemula berpartisipasi aktif dalam mengikuti proses demokrasi yaitu pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati di Tahun 2018 mendatang.

Sukiran juga menambahkan bahwa sosialisasi ini di ikuti oleh siswa-siswi yang nantinya menjadi pemilih pemula, yang berasal dari SMAN 1 Sumberejo, SMA dan SMK Muhammadiyah Gisting, MA Matla'ul Anwar, Gisting dan SMAN 1 Gunung Alip.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini di Kabupaten Tanggamus. 

Wabup juga menambahkan, bahwa sejauh ini pelaksanaan tahapan Pemilukada di  Kabupaten Tanggamus berjalan lancar. 
 
"Kondisi ini mudah-mudahan dapat selalu terjaga sampai pelaksanaan Pemilukada tanggal 27 Juni 2018 mendatang," harap Wabup. 

Wabup juga berharap agar melalui kegiatan sosialisasi ini, wawasan dan aturan terkait Pemilukada serentak ini dapat diserap dan di diskusikan kepada narasumber, agar apa yang didapat pada acara sosialisasi ini dapat disebarluaskan kepada teman-teman di lingkungan sekolah masing masing serta masyarakat secara keseluruhan.
 
"Mudah-mudahan apa yang di selenggarakan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Tanggamus yang kita cintai," tandasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tanggamus Ajpani, Komisioner KPU Tanggamus Antonius, Ketua Panwaslu Tanggamus Dedi Fernando dan Camat Gisting Firdaus.
 
Rep: Azhimi     |     Red: Jhefry
 

No comments:

Post a Comment