MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, October 29, 2017

Wabup dan Jajaran Kembali Kunjungi Korban Banjir di Kelumbayan

Wabup Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Sabtu (28/10) Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, bersama Sekdakab Hi. Andi Wijaya, para Asisten, dan Kepala OPD Pemkab Tanggamus, kembali mengunjungi kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kelumbayan, sekaligus memberikan bantuan berupa bahan pangan, sandang dan obat-obatan.

Turut serta juga Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hi. Afillah Samsul beserta jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Dalam kunjungan tersebut, selain menyerahkan bantuan, Wabup juga melakukan pertemuan dengan para korban banjir yang ditempatkan di ruang kelas SMAN 1 Kelumbayan. 

Dalam pertemuan tersebut Wabup atas nama pribadi dan Pemkab Tanggamus menyampaikan rasa prihatin kepada para korban. Wabup juga mengatakan bahwa musibah dan bencana yang menimpa warga di sejumlah Pekon di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat ini adalah cobaan dari Allah SWT, yang harus disikapi dengan ikhlas dan sabar. 

Selanjutnya Wabup menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus akan senantiasa berada bersama para korban untuk membantu pangan dan sandang para korban sampai pulih. Termasuk akan membantu mengupayakan rumah yang layak huni bagi korban yang rumahnya rusak atau hilang akibat banjir.
 
Wabup juga meminta para korban tetap semangat dan tetap menjalankan aktifitas sebagaimana biasa. Agar dapat kembali memulai kehidupan yang normal, bahkan harus lebih baik dari sekarang.

Pada kesempatan tersebut, Wabup memberikan bantuan secara simbolis kepada para korban.

Usai bertemu dengan para korban, Wabup juga kembali mengunjungi sejumlah rumah yang hanyut dan rusak berat di lokasi yang terkena banjir. (Kominfo/Azhimi)

No comments:

Post a Comment