MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 26, 2017

Danrem 043/Garuda Hitam Pimpin Sertijab Dandim 0424/Tanggamus

Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Rabu (25/10), Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Hadi Basuki, S.Sos.,MM., Pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0424 Tanggamus dari Letkol Inf. Hista Soleh Harahap, S.I.P., kepada Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, S.I.P. Sertijab dilaksanakan dengan Upacara Sertijab yang dikomandoi oleh Mayor Inf. Sutoto di Lapangan Makodim 0424/Tanggamus.

Hadir dalam Upacara Sertijab tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.i., Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Forkopimda Tanggamus, Para Komandan Kodim jajaran Korem 043, Sekdakab, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Tanggamus, Kepala BPN, Kepala Kantor Kemenag, Kepala BPS, Camat Kota Agung, Para Kasi Korem, Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Dan/Ka Satdisjan, Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 043/Gatam, Wakil Ketua TP PKK Tanggamus, Ketua DWP Tanggamus, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang jajaran Korem 043/Gatam, serta sejumlah undangan dari unsur Swasta, Ormas dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan satuan TNI AD adalah merupakan hal yang lazim terjadi dan itu merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang termasuk di dalamnya pembinaan personel.

"Adapun makna yang terpenting dilaksanakannya alih tugas secara formal dalam bentuk upacara seperti yang sedang kita laksanakan ini, diharapkan ada rasa tanggung jawab moral bagi pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, agar dari waktu ke waktu Satuan Kodim 0424/Tanggamus akan semakin baik dan mampu melaksanakan tugasnya sesuai program dan tugas pokok satuan serta semakin dicintai oleh serah terima jabatan ini," ucap Danrem

Sebagaimana biasa Danrem juga mengucapkan selamat dan menyampaikan pesan kepada Dandim yang lama dan yang baru. “Kepada Letnan Kolonel Inf. Hista Soleh Harahap beserta isteri, atas nama Komando serta sebagai Komandan Korem 043/Garuda Hitam dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pengabdian, dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0424/Tanggamus."

"Saya berharap, pengalaman yang diperoleh selama bertugas di satuan Korem 043/Gatam dapat dijadikan sebagai bekal, guna untuk meningkatkan dan pelaksanaan tugas mengembangkan selanjutnya sebagai Pabandya-3/Latgab Spaban I/Binlat Sopsad," harapnya.

“Kepada Letnan Kolonel Arh. Anang Hasto Utomo beserta isteri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0424/Tanggamus, Saya berharap kondisi Kodim yang selama ini sudah baik ini hendaknya dipertahankan dan harus lebih ditingkatkan lagi. Jalin kerjasama dengan instansi lain, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Organisasi Masyarakat dan Komponen lainnya agar pelaksanaan tugas satuan dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dari Komando Atas,” ujar Danrem

Lebih lanjut Danrem menyampaikan Kodim 0424/Tanggamus mempunyai wilayah tanggung jawab yang meliputi Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu, dimana kedua wilayah ini memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa dan adat istiadat dengan tingkat kerawanan yang berbeda-beda dengan Kabupaten lainnya.
 
Hal ini harus menjadi perhatian seluruh prajurit Kodim 0424/Tanggamus karena penanganan kerawanan tersebut adalah salah satu tugas kita sebagai anggota TNI dalam menciptakan stabilitas wilayah agar tetap kondusif. Tugas dan tanggung jawab Dandim 0424/Tanggamus saat ini cukup berat. Namun saya percaya Letnan Kolonel Arh Anang Hasto Utomo mampu untuk mengemban tugas mulia ini dengan baik.

“Untuk dapat mendukung suksesnya tugas dan tanggung jawab tersebut, saya berpesan kepada setiap prajurit Kodim 0424/Tanggamus untuk meningkatkan dan menerapkan Lima Kemampuan Teritorial dilingkungan masyarakat serta membekali diri setiap prajurit dengan 4 S yaitu : Salam, Senyum, Sapa  dan Silahturahmi," pesan Danrem 043 Garuda Hitam.

Rep: Azhimi     |      Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment