MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 26, 2017

PT. CMT Buang Limbah Kotoran Sapi ke Kali, di Demo Warga Cariu

Warga Cibeet berdemo di depan PT. CMT
Kab. Bogor, Media Suara Nasional - Akibat buang limbah ke Kali Cibeet dan polusi udara, ratusan warga dari Desa Cariu, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, melakukan aksi protes atau demo ke depan PT. Catur Mitra Taruma, Kamis (26/10/2017) Jalan Transyogi Kampung Tanggulun Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Aksi warga tersebut dikarenakan terjadinya pencemaran di aliran Kali Cibeet yang diakibatkan adanya pembuangan limbah kotoran sapi. Pencemarannya terjadi karna pembuangan kotoran hewan tersebut, sudah lama dilakukan oleh PT. CMT dibidang peternakan hewan sejak berdirinya di tahun 2002 silam.

Sudah beberapa kali warga Desa Cariu melakukan protes kepada Perusahaan tersebut melalui Pemerintah Desa, Kecamatan maupun aparat setempat, amun tak menemukan titik terang atas keluhan warga tersebut. Alhasil, kekecewaan warga setempat memuncak dengan melakukan aksi demo didepan PT. CMT.

Pencemaran limbah ke Kali Cibeet, juga membuat warga geram dengan adanya pencemaran polusi udara yang ditimbulkan oleh kotoran sapi dari perusahaan peternakan sapi tersebut. Warga setempat yang berdekatan dengan perusahaan sapi tersebut mengaku kali yang dimanfaatkan warga sudah tak dapat digunakan lagi.

"Bahkan pencemaran limbah kotoran sapi dari perusahaan itu membuat banyak ikan yang mati di Kali Cibeet. Belum lagi bau tak sedap yang membuat pernafasan warga terganggu, kita jadi tak nyaman tinggal di kampung sendiri, sudah banyak protes ke Desa, Kecamatan dan Aparat tetap saja gak ada perubahan," ungkap Zen warga Desa Cariu kepada MSN.

Jajaran Polsek Cariu dan Satpol-PP setempat terlihat mengamankan aksi demo warga atas penolakan pencemaran Kali Cibeet akibat pembuangan kotoran sapi oleh PT. Catur Mitra Taruma.
 
Rep: Men     |      Red: Jef
 

No comments:

Post a Comment