MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 27, 2017

Bupati Lampung Selatan Resmikan PLTD Pulau Sebesi

Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan saat meresmikan PLTTD Pulau Sebesi
Kab. Lampung Selatan, Media Suara Nasional - Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum meresmikan Listrik Desa Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pulau Sebesi Rayon Kalianda Kecamatan Rajabasa di Desa Tejang Pulau Sebesi Kec. Rajabasa, Kamis (26/10).

Acara yang dihadiri oleh General Manager Distribusi Lampung Ibu Julita Indah, Para Kepala SKPD Kabupaten Lamsel, dan tokoh masyarakat, tokoh Agama serta Masyarakat Desa Tejang Pulau Sebesi.

Julita Indah selaku GM Distribusi Lampung mengatakan perluasan lahan dan penambahan daya 3x100 KW sehingga bisa memberikan penerangan bagi rumah warga Desa Tejang Pulau Sebesi. "Alhamdulilaah, dengan perluasan lahan dan penambahan daya 3x100 KW sehingga memberikan penerangan bagi rumah warga desa," ujar Julita.

"Awal mulanya Desa Tejang Pulau sebesi 268 pelanggan listrik PLN PLTD, dengan penambahan daya dan mendirikan PLTD yg baru bisa bertambah 231 pelanggan Listri," jelasnya.

Sementara Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menjelaskan investasi PLN sebesar Rp5,5 miliar untuk listrik di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa
"Investasi PLN sebanyak Rp. 5,5 Miliar untuk listrik di Desa Tejang Pulau sebesi," ungkap Zainudin.

Zainudin pun berharap dengan penambahan daya listrik ini bisa membantu sektor pariwisata di Pulau sebesi dan menghimbau agar masyarakat merawat dan menjaga PLTD. "Insya Allah Pemambahan listrik ini Desa Tejang Pulau Sebesi siap menerima kunjungan wisata dan saya himbau agar menjaga PLTD kita ini, jika ada pohon yang berpotensi rubuh yang akan menimpah tiang listrik harap dibantu oleh masyarakat agar memangkasnya," harap Zainudin.

Dalam acara tersebut Zainudin dengan didampingi GM PLN Distribusi Lampung Ibu Julita Indah bersama-sama menghidupkan PLTD dan menghidupkan sekring listrik dirumah penduduk sebagai tanda PLTD sudah resmi dan sudah mulai beroprasi. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment