MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 30, 2017

Mohammad Rano Alfath: Generasi Millennial Harus Berani Mencoba Berwirausaha dan Menjadi Entrepreneur Sejati

Mohammad Rano Alfath
Kab. Tangerang, Media Suara Nasional - Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tingkat Kabupaten Tangerang, Mohammad Rano Alfath Ketua DPD KNPI Provinsi Banten dan juga politisi muda Partai Hanura Provinsi Banten menyampaikan dan memberikan motivasi dalam sebuah Diskusi Pemuda di hadapan ratusan pemuda dari berbagai Organisasi Kepemudaan peserta Kemah Bhakti Pemuda yang bertempat di lapangan Sepakbola Mitra Prima Cisoka Jl. Raya Megu Desa Sukatani Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Minggu (29/10/2017).

Dalam diskusi tersebut beliau juga mengajak para generasi muda untuk berani Berbuat, berani melakukan dan berani mencoba untuk berwirausaha, "generasi millennial harus menjadi Entrepreneur sejati, dan pada akhirnya nanti mampu membantu mengatasi pengangguran di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Serta perlu diingat jangan takut gagal," jelasnya.

Lebih lanjut, beliau memaparkan generasi Millennial harus mempunyai mimpi dan harus bisa mewujudkan mimpi itu, dan harus tertanam kuat dalam hatinya adalah jiwa Kepemimpinan karena kelak akan menjadi seorang pemimpin masa depan harapan bangsa dan negara. "Banyak sifat yang harus dimiliki calon pemimpin, diantaranya mempunyai berwibawa, berintegritas, strategi, wawasan, adil dan amanah".

Sebuah motivasi beliau untuk generasi millennial Kabupaten Tangerang, "sebagai generasi muda menuju Tangerang Gemilang, kita harus senantiasa bersyukur atas anugerah yang diberikan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kita masih mampu menpunyai ide kreatif dan mampu mengembangkan ide kreatif kita bermanfaat bagi orang lain. Pemimpin sejati adalah mampu memimpin untuk kepentingan yang dipimpinnya dan setinggi apapun jabatan yang disandangnya harus tetap menghormati orangtua dan seniornya," pungkasnya. (Kang Syab)

No comments:

Post a Comment