MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, October 22, 2017

DPD FSP LEM SPSI Jabar Selenggarakan Diklat TOT Struktur dan Skala Upah

M. Sidarta, Ketua DPD FSP LEM SPSI Jabar
Kota Bandung, Media Suara Nasioanal - Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Provinsi Jawa Barat, Selasa-Rabu 24-25 Oktober 2017 akan menyelengarakan pendidikan dan latihan untuk Training Of Traniner Teori dan Praktik Struktur dan Skala Upah bertempat di Bumi Makmur Indah Convention Hotel Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Ketua DPD FSP LEM SPSI Provinsi Jawa Barat Muhamad Sidarta mengatakan, "pendidikan dan pelatihan tersebut akan di ikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat yang telah di seleksi dengan ketat. Dengan tujuan untuk melahirkan trainer-trainer terbaik dari kader FSP LEM SPSI Provinsi Jawa Barat, yang harus siap mengajar struktur dan skala upah pada pengurus dan anggota tingkat perusahaan, lebih–lebih sebagaimana amanah  Praturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor : 1 Tahun 2017, Tentang Struktur dan Skala Upah bersifat wajib dan harus berlaku paling lambat 23 Oktober 2017."

Sidarta, meyakini walau bersifat wajib dan waktunya telah melampau batas dengan yang telah ditentukan mayoritas perusahaan belum melaksanakan struktur dan skala upah dengan baik. Hal ini karena kompleksitasnya dalam penyusunan struktur dan skala upah yang harus melalui tahapan  analisa jabatan dan evaluasi jabatan untuk penentuan struktur dan skala upah. 

"Dengan diselenggarakan Training Of Trainer tersebut diharapakan struktur dan skala upah pengurus serikat pekerja tingkat perusahaan dapat segera merundingkan dengan manajemen perusahaan untuk memberlakukan struktur dan skala upah yang memperhatikan golongan, jabatan, masa kerja, pendidikan, dan kompetensi, sehingga dapat memenuhi rasa keadilan bagi pekerja/buruh yang akan berdampak meningkatkan semangat dan produktivitas kerja di perusahaannya masing-masing," ujar Sidarta.

Pembukaan pendidikan dan pelatihan struktur dan skala upah tersebut akan di hadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, DR. Ir. Ferry Sofwan Arif M.Si pada Hari Selasa 24 Oktober 2017 pukul 13.00 WIB, didahului dengan makan siang bersama pada pukul 12.00 WIB.

Pada kesempatan ini kami mengundang teman-teman liputan media massa berkenan hadir pada pembukaan pendidikan dan pelatihan tersebut tersebut.

Hormat Kami

Muhamad Sidarta
Ketua DPD FSP LEM SPSI Provinsi Jawa Barat.
CP : 0857 1007 6059.
Sekretariat  : Jl. Lodaya No. 40 A Kota Bandung, Jawa Barat

Rep: Mzk     |     Red: Jhefry
 

No comments:

Post a Comment